Lebih Baik Hindari Mulai Sekarang, Inilah 5 Penyebab Cat Motor Cepat Pudar, Kamu Harus Mengetahuinya!

Lebih Baik Hindari Mulai Sekarang, Inilah 5 Penyebab Cat Motor Cepat Pudar, Kamu Harus Mengetahuinya!

penyebab cat motor cepat pudar --Instagram/motorkutuaa

Mungkin ini dianggap sepele, namun ternyata memiliki efek yang cukup serius sebagai penyebab cat motor cepat pudar, dan lebih baik dihindari.

Ternyata, debu dan juga kotoran pada bodi motor dapat menjadi salah satu penyebab cat pada motor mengalami kepudaran, dan cat tidak berkilau.

Tidak hanya itu saja, debu juga dapat berpotensi membuat goresan yang halus dan juga baret, yang akhirnya menjadi penyebab mengurangi keindahan pada cat motor.

BACA JUGA:Gak Bikin Kecewa Yamaha XMAX 2024 Hadir dengan Banyak Keunggulan, Pesaingnya Auto Minggir!

BACA JUGA:Buat Kamu yang Ingin Bernostalgia, 5 Mobil Sedan Murah 30 Jutaan Ini Layak Kamu Miliki, Dijamin Suka!

3. Sering Terkena Air Hujan

Penyebab cat motor cepat pudar, yang selanjutnya adalah motor sering terkena air hujan, mungkin jika tidak terlalu sering tidak masalah.

Sebagai tambahan informasi, bahwa air hujan ini ternyata memiliki kandungan asam nitrat, yang dapat menimbulkan reaksi kimia dengan lapisan pada cat bodi motor.

Asam sitrat ini, juga dapat merusak struktur molekuler cat, yang dapat mengakibatkan pemudaran warna dan juga lebih parahnya lagi dapat menyebabkan korosi pada permukaan logam motor.

BACA JUGA:Perayaan Satu Dekade Komunitas R15timewa Yogyakarta, Terus Maju dan Tetap Solid

BACA JUGA:Honda Jazz GK5 Generasi Terakhir Jazz yang Sudah Tidak Diproduksi Tapi Masih Banyak Peminatnya, Kok Bisa?

4. Menggunakan Sabun yang Tidak Sesuai

Jika kamu masih memakai sabun yang tidak sesuai, seperti sabun cuci piring untuk mencuci motor, mungkin setelah ini kamu bisa menghilangkan kebiasaan ini.

Memang, sabun cuci piring ini efektif menghilangkan kotoran dan noda, namun ternyata dapat memberikan dapat negatif pada cat bodi motor.

Sabun cuci piring yang memiliki kandungan kimia, ternyata dapat menghilangkan lapisan pelindung wax dan juga sealant yang diterapkan pada cat motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: