Solusi Ramah Lingkungan, Honda CB300F Flex Fuel Ditawarkan dengan Harga yang Cukup Terjangkau!

Solusi Ramah Lingkungan, Honda CB300F Flex Fuel Ditawarkan dengan Harga yang Cukup Terjangkau!

Honda CB300F Flex Fuel --Instagram/acaraautomotive

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pabrikan Honda memang selau ada saja gebrakan terbaru mereka, salah satunya melalui Honda CB300F Flex Fuel yang diperkenalkan di pasar India.

Kehadiran Honda CB300F Flex Fuel ini, diharapkan mampu menjadi salah satu inti dari jajaran produk masa depan milik Honda.

Motor ini sendiri, dibekali dengan ukuran mesin yang menengah, menjadikannya benar-benar mendukung pemakaian campuran bahan bakar alternatif, termasuk etanol sekalipun.

BACA JUGA:Perjalanan Keluarga Semakin Nyaman, 5 Mobil Keluarga Nyaman untuk Touring Ini Harganya Murah!

BACA JUGA:Harganya Lebih Murah dari Honda PCX Terbaru, 5 Mobil Tua Murah 20 Jutaan Ini Masih Layak Dimiliki!

Sesuai dengan namanya, flex fuel atau bahan bakar fleksibel ini, merupakan salah satu jenis bahan bakar yang terdiri dari komponen lain selain minyak, dan bahan utamanya adalah etanol.

Sementara itu, untuk di Indonesia sendiri bahan bakar ini sudah diwakili oleh Pertamax Green yang memiliki kandungan campuran bioetanol sebesar 5 persen.

Pihak Honda sendiri juga mengklaim, kalau Honda CB300F Flex Fuel ini hadir dengan slogan Get Ready To Flex, ini menjadikannya semakin percaya diri dikendarai di jalan raya.

BACA JUGA:Tanpa Menguras Tenaga, Kawasaki W175 2024 Injeksi Menawarkan Konsumsi Bahan Bakar yang Iritnya Kebangetan!

BACA JUGA:Konsumsi Bensinnya Seperti Motor, Daihatsu Xenia 1000 Cc Layak Dimiliki Para Pemula yang Mencari Mobil Pertama

Dengan diluncurkannya Honda CB300F Flex Fuel ini, pihak mereka juga berharap untuk selalu memperkuat komitmen dalam mendukung program EBP atau Ethanol Blended Petrol.

Jika dibandingkan dengan model standarnya, yang hanya mendukung campuran etanol sampai 10 persen, teknologi milik Honda CB300F Flex Fuel ini memungkinkan pemakaian etanol dengan campuran E10 sampai E85, sehingga fleksibilitas semakin besar.

Lanjut untuk spesifikasinya sendiri, Honda CB300F Flex Fuel ini hadir dengan mesin 1 silinder, dan mesinnya ini didukung oleh pendingin udara dan juga air cooler.

Memiliki desain yang kompak, membuat beratnya mencapai 153 kilogram, dan kapasitas tangkinya sebesar 14,1 liter, cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: