Tim Basket SMP Putri Batang Juarai Popda Karesidenan

Tim Basket SMP Putri Batang Juarai Popda Karesidenan

JUARA - Tim Popda Basket SMP Batang berhasil menjadi juara Popda Karesidenan Pekalongan, Jumat (28/2/2020). ISTIMEWA

BATANG - Tim Basket SMP Putri Batang berhasil menjuarai Popda Karesidenan Pekalongan 2020. Keberhasilan ini diraih setelah tim Batang berhasil mengalahkan tim Kabupaten Tegal saat pertandingan final di SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan. Tim Basket SMP Putri Batang berhasil unggul 36-21.

Hal ini seperti disampaikan Manager tim, Bekti didampingi Pelatih tim, Indra Gunawan saat diwawancarai usai pertandingan. Dengan ini Tim putri Batang pun didapuk menjadi wakil Karesidenan Pekalongan di Popda Provinsi Jateng yang akan digelar Juni nanti.

"Tim basket SMP Putri Batang berhasil menjuarai babak final Popda Karesidenan Pekalongan. Untuk final ini kami melawan Kab Tegal dan unggul dengan skor 36-21. Dengan kemenangan ini Batang akan maju mewakili ke Popda Provinsi," jelas Bekti.

Meski begitu tim basket putra Batang belum dapat mengikuti langkah tim putri. Tim basket putra terpaksa harus mengakui kekalahan lawan di babak final. Dengan skor tipis dari tim Kota Tegal 28-27, Tim Batang berhasil memperoleh medali perak.

Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan selama sekitar tiga bulan. Untuk tim SMP Putri sendiri terdiri dari perwakilan terbaik dari beberapa SMP. Seperti SMPN 2 Batang, SMPN 3 Batang, SMPN 6 Batang dan SMPN 7 Batang.

Ke depan pihaknya berharap tim putri Batang bisa menorehkan prestasi terbaik di Popda Provinsi. Dan bisa turut memajukan olahraga di Batang. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: