Tim Gugus Tugas Mulai Sisir Titik Kerumunan

Tim Gugus Tugas Mulai Sisir Titik Kerumunan

Bupati Batang memberikan pengarahan pada tim gugus tugas yang akan melakukan patroli.

BATANG - Tim Gugus Tugas yang dikomandoi oleh BPBD Kabupaten Batang, Rabu (18/3/2020) mulai melakukan patroli di wilayah setempat.

Tim yang terdiri dari Kodim 0736/Batang, Polres Batang, Satpol PP, PMI Kabupaten Batang, BPBD Kabupaten Batang, dan sejumlah OPD terkait menyisir sejumlah titik keramaian.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, patroli ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran yang telah dikeluarkan. Di mana selama 14 hari, masyarakat khususnya para pelajar diminta untuk berdiam diri dirumah.

"Patroli ini untuk mengontrol kebijakan yang telah kita keluarkan. Jadi sasaran kita kali ini adalah anak anak sekolah yang kedapatan berkerumun atau nongkrong," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Tim Gugus Tugas juga akan mengimbau kepada masyarakat yang tengah berkerumun untuk membubarkan diri.

"Mengurangi aktifitas dan menghindari titik keramaian merupakan cara yang optimal dan sudah berhasil dilalukan sejumlah negara yang terserang Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan, Tim Gugus Tugas ini dibagi menjadi empat. Di mana setiap tim beranggotakan 27 personil gabungan.

"Empat tim kita bagi ke wilayah yang ditentukan, yakni Kecamatan Warungasem, Kecamatan Wonotunggal, Kecamatan Kandeman, dan Kecamatan Batang," pungkasnya. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: