Tim Gugus Tugas: Himbauan Protokol Kesehatan agar Konsisten Dilakukan

Tim Gugus Tugas: Himbauan Protokol Kesehatan agar Konsisten Dilakukan

KAJEN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pekalongan kembali mengadakan Rapat Koordinasi dan evaluasi, Jumat (15/5/2020).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi selaku Ketua Tim Gugus Tugas tersebut dihadiri Ibu Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Pekalongan, Komandan Kodim 0710, Kajari, Sekda dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Beberapa Agenda rapat diantaranya membahas tentang Perkembangan terkini Kasus Covid 19 di Kabupaten Pekalongan. Dimana sampai tanggal 15 Mei 2020 menunjukan trend menurun, baik ODP, PDP dan conform / kasus positif. ( data per 15 Mei 2020 jumlah ODP 218 orang, PDP 3 orang dan positif 1 orang).

Kondisi hubungan sosial masarakat Kabupaten Pekalongan ada fenomena yang secara psikologi masyarakat menunjukan kejenuhan. Hal ini ditunjukan dengan meningkatnya aktifitas masyarakat di tempat-tempat umum, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini perlu mendapat perhatian serius mengingat Pendemi belum benar benar hilang. Oleh karena itu perlu tetap meningkatkan sosialisasi terkait pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat. Sosialisasi dan himbauan ini perlu ditingkatkan lewat berbagai saluran komunikasi dan informasi yang ada, baik dilakukan oleh Pemkab, TNI, POLRI dan lembaga atau organisasi Masyarakat lain.

Berkaitan dengan bantuan sosial terdampak Pendemi dari Pemerintah Pusat dan Propinsi maka perlu pengawalan dalam hal distribusinya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Terkait dengan kegiatan Ibadah hendaknya tetap mengacu kepada maklumat Bupati Pekalongan dan mengacu kepada regulasi pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: