'New Smile Police Jogo Wargo' Disosialisasikan

'New Smile Police Jogo Wargo' Disosialisasikan

'New Smile Police Jogo Wargo' Disosialisasikan

SOSIALISASI - Polda Jateng menggelar sosialisasi aplikasi New Smile Police kepada para Kasat Binma, Ka SPKT, dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres se-Eks Polwil Pekalongan, Senin (30/9).

KOTA - Polda Jateng melalui Bidang Telematika dan Informasi (TI) melaksanakan sosialisasi aplikasi pelayanan kepolisian yang dinamakan 'New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro' di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan, Senin (30/9).

Sosialisasi diikuti ratusan personel, terdiri dari para Kasat Binmas, Ka SPKT, dan anggota Bhabinkamtibmas Polres jajaran Eks Polwil Pekalongan.

Kabid TI Polda Jateng, Kombes Pol AB Kawedar yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa aplikasi New Smile Police Jogo Wargo ini merupakan salah satu inovasi Polda Jateng. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

"Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat di Jateng. Kita memberikan pelayanan publik melalui apliasi. Di dalamnya terintegrasi beberapa layanan, seperti e-Bhabin, e-komplaint, e-pelayanan publik, dan panic button. Aplikasi ini insyaallah akan diluncurkan oleh bapak Kapolda saat pelaksanaan car free day di Simpang Lima Semarang pada 13 Oktober mendatang jam 6 pagi," jelas Kawedar.

Dia menambahkan bahwa aplikasi New Smile Police ini bisa diunduh secara gratis dari Playstore maupun AppStore. Jika dibandingkan dengan aplikasi Smile Police sebelumnya, Kawedar mengungkapkan secara umum hampir sama. Hanya saja sudah diintegrasikan agar lebih mudah.

"Yang aplikasi sebelumnya sebenarnya sudah berjalan efektif. Hanya saja sekarang lebih diintegrasikan agar lebih mudah, murah, dan cepat. Harapannya masyarakat ramai-ramai men-download baik melalui playstore maupun appstore. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: