Shoping UMKM BRI, Jadi Platform Media Sosial Perluas Usaha Lokal

Shoping UMKM BRI, Jadi Platform Media Sosial Perluas Usaha Lokal

Program- Program baru shoping UMKM BRI dari rumah BUMN BRI Pekalongan di platform media sosial.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id- Rumah BUMN BRI Pekalongan terus memberikan pendampingan dan pemberdayaan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Pekalongan dan sekitarnya.

BACA JUGA:Beda Gaya Dua Cawalkot Pekalongan ke TPS: Muhtarom Jalan Kaki, Aaf Naik Motor

Berbagai inisiatif dilakukan Rumah BUMN BRI salah satunya dengan membuka platform media sosial Instagram dengan nama 'Shoping UMKM BRI'.

Terdapat puluhan pelaku UMKM yang mewakili Klaster Usaha binaan BRI khusus untuk penjualan produk makanan ada disana.

BACA JUGA:Gunakan Hak Pilih, Bupati Fadia Arafiq dan Keluarga Jalan Kaki ke TPS

"Shopping UMKM BRI ini dihadirkan dalam upaya mendorong penjualan dan memperluas pasar produk UMKM. Hal ini juga sebagai   wadah ajang promosi produk-produk usaha sehingga bisa kenal lebih luas kembali. Karena kebanyakan konsumen sendiri terkadang masih bingung untuk cari oleh-oleh khas  Pekalongan, diharapkan lewat platform shopping UMKM ini mereka lebih mudah untuk menjangkau produk lokal yang diinginkam dalam satu tempat," ungkap Fasilitator Rumah BUMN BRI Pekalongan, Novianti, Senin (25/11/2024).

BACA JUGA:Pemkab Pekalongan dan Forkopimda Lakukan Monitoring TPS untuk Pastikan Pilkada 2024 Lancar

Dengan memanfaatkan platform media sosial  Instagram ini, konsumen bisa melihat berbagai produk makanan khas dari Pekalongan dalam satu tempat lengkap juga dengan keterangan dan foto produk nya.

BACA JUGA:Buka Saat Pilkada, Layanan Kependudukan Disdukcapil Batang Diserbu Warga

"Program ini dibuka untuk umum, jadi bagi yang ingin bergabung dalam shopping UMKM BRI ini cukup mudah, tinggal kirimkan saja foto produk kemudian mengisi registrasi anggota," jelas dia.

Menurutnya, melalui program shopping UMKM BRI ini menjadi kesempatan besar bagi para pelaku usaha untuk memperluas pemasaran dan mempermudah konsumen mengenal produk lokal khas dari Pekalongan.

BACA JUGA:Pantau TPS di Tiga Kecamatan, Pj Bupati Batang Pastikan Pemungutan Suara Pilkada Berjalan Lancar

"Kami berharap supaya produk UMKM bisa lebih mudah dicari buyer, dengan banyak pilihan produk yang ditampilkan. Melalui ini juga di harapkan mampu memberi motivasi untuk UMKM lain untuk bisa membranding produknya dengan kemasan yang lebih menarik kembali," tandasnya. (ap3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: