Tim Popda Sepakbola Batang Melaju ke Karesidenan

Tim Popda Sepakbola Batang Melaju ke Karesidenan

BATANG - Tim Sepakbola SMP dan SMA Batang berhasil mengandaskan lawannya masing-masing dalam laga Popda Pool Timur yang digelar beberapa waktu lalu. Atas torehan tersebut, keduanya berkesempatan maju ke Popda Karesidenan melawan juara dari Pool Barat.

PERSIAPAN - Tim Sepak Bola SMP - SMA Batang mendapatkan pengarahan dari pelatih untuk mematangkan persiapan laga di Popda Karesidenan, pekan depan.NOVIA ROCHMAWATI

Kabid Pora Disparpora Batang, Siti Ghoniyah mengatakan, dari beberapa cabor yang dipertandingkan di tingkat pool timur, hanya sepakbola yang dapat melaju hingga popda karesedinan. Rencananya, popda Karesidenan akan digelar 19-20 Februari nanti di Brebes.

"Untuk yang beregu yang sebelumnya ada penyisihan di masing-masing pool, kita hanya menyisihkan perwakilan di tim sepakbola. Alhamdulillah, baik yang SMP dan SMA lolos semua, meski yang SD belum. Kami harap keduanya bisa mendapatkan hasil terbaik agar bisa maju mewakili Jateng," terangnya.

Dijelaskan, latihan intensif pun sudah dilakukan sebelumnya. Selain itu, beberapa waktu lalu juga dilakukan pemantapan guna mematangkan hasil di Popda Karesidenan mendatang.

Selain olah raga beregu, ada beberapa cabor yang digelar di tingkat karesidenan, seperti taekwondo, karate, silat, dan lainnya. Untuk beberapa cabor tersebut, Batang juga berhasil mengirimkan beberapa perwakilannya.

"Untuk cabor yang beregu memang baru sepakbola saja yang lolos ke karesidenan. Tapi untuk cabang seperti olah raga bela diri Batang juga mentargetkan bisa berjaya di karesidenan dan bisa mewakili ke tingkat jateng. Semoga langkah untuk menuju popda Provinsi dimudahkan dan bisa meraih banyak prestasi," pungkasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: