2020, Koni Tambah 4 Cabor

2020, Koni Tambah 4 Cabor

**Berusaha Tarik Atlet Lokal Kembali Daerah

PROGRAM - Untuk mendongkrak prestasi olahraga di Kota Santri, pengurus KONI akan menggelar Rapat Anggota Tahunan.

KAJEN - Meski belum lama kepengurusan KONI Kabupaten Pekalongan dilantik, namun KONI bakal menambah empat Cabang Olahraga (Cabor) di tahun 2020. Makanya dalam waktu dekat KONI akan menggelar Rapat Anggota Tahunan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Suryono ketika. Menurutnya, untuk mengetahui program masing masing Cabor di tahun 2020, pengurus KONI akan melaksanakan rapat anggota tahunan. Dengan rapat program tahunan mendatang maka masing masing Cabor dapat mengetahui dan mempunyai program.

"Jadi dalam Rapat anggota tahunan mendatang akan diikuti oleh seluruh pengurus dari 23 Cabor. Selain itu di tahun 2020 dengan kepengurusan yang baru ini akan menambah empat Cabang olahraga," katanya.

Empat cabang olahraga tersebut adalah Bilyar, Aeromodelling, Perkemi dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan rapat tahunan nanti akan dipaparkan atau dibrakdown program masing-masing cabor tahun 2020. Misalkan persiapan dalam Popda, Porprov atau di tingkat lebih tinggi, kemudian mengenai kebutuhan anggaran juga.
"Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang ke depan prestasi olah raga Kabupaten Pekalongan membaik dari sebelumya peringkat 28 sejateng dari 35 Kota Kabupaten, setidaknya bisa menjadi sepuluh besar, " lanjutnya.

Sementara dalam menggali potensi atlet olahraga dan mendongkrak peringkat prestasi, pihaknya juga berusaha menarik para atlet asal Kota Santri yang menjadi perwakilan dari daerah lain. Kemudian KONI juga akan menghidupkan lagi di Cabor yang facum.

"Kita berupaya atlit yang ber-KTP Kabupaten Pekalongan namun diluar tinggal di luar dan menjadi atlet perwakilan daerah lain bisa pulang kandang. Dengan demikian maka atlet tersebut bisa mewakili Kabupaten Pekalongan," ujarnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: