24 Tim SSB Bakal Perebutkan Piala PWI

24 Tim SSB Bakal Perebutkan Piala PWI

Sejumlah Tim berasal dari luar daerah

Sebanyak 24 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai daerah bakal memperebutkan trophy kejuaraan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan. Adapun kegiatan akan berlangsung 23-24 Maret 2019 di Lapangan Nasional Kajen belerjasama dengan SSB HW Kajen.

Untuk Tim SSB yang akan memeriahkan festival sepak bola piala PWI Jateng di Kabupaten Pekalongan, diantaranya HW Kajen 8 dan 9. Aanac Kedungwuni, Bina Daerah Pekalongan, Putra Gelora Wopi, Academi Icoh, Garuda dari Comal. Kemudian adapula dari Wonosobo, Kudus, Temanggung, Pemalang, Purwokerto, Semarang dan Kendal.

"Sangking antusiasnya, semingu setelah dibuka pendaftaran kuota langsung terpenuhi yaitu 24 Tim Pendaftar," terang Ketua Panitia Festival SSB PWI Jateng Kabupaten Pekalongan, M Ason.

FESTIVAL - Pengurus PWI Kabupaten Pekalongan dan SSB HW Kajen melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Festival Sepak Bola usia dibawah 11 tahun. TRIYONO

Dijelaskan festival digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, dan untuk peserta dibawah usia 11 tahun atau kelahiran 1 Januari 2008. Sementara Festival Sepak Bola dibawah usia 11 tahun ini merupakan ikhtiar PWI memberikan sumbangsih pembinaan atlet sepak bola anak anak dibawah usia 11 tahun. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan sekolah sepak bola Hizbul Wathan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Agus S menambahkan bahwa festival Sepakbola akan dilaksanakan pada 23-24 Maret 2018, di Lapangan Nasional, Kajen. Kegiatan ini memperebutkan Piala PWI Jawa Tengah dengan hadiah total Rp10.000.0000.

"Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa mencari bibit pemain sepakbola yang handal. Sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Pekalongan di kanca nasional," katanya.

Sebab para atlet junior perlu adanya penyaluran bakat untuk bisa terus berlatih. Dengan begitu maka mampu mengetahui kemampuan diri sang atlet. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: