40 Guru TK PAUD Ikuti Bintek BDR

40 Guru TK PAUD Ikuti Bintek BDR

DENGAR - Para guru PAUD sedang mendengarkan materi dari para pengisi Bintek.

KOTA - Sebanyak 40 guru TK dan PAUD yang berada dibawah PKG PAUD Kecamatan Selatan dan Kecamatan Timur Dabin II & III Dinas Pendidikan Kota Pekalongan mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Belajar Dari Rumah (BDR) di aula Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Ketua PKG Kecamatan Pekalongan Selatan Hj Fatekha kepada Radar Pekalongan, Selasa (14/7/2020).

Ditambahkan, Bintek BDR ini adalah salah satu upaya dari lembaga PAUD untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri serta mampu melaksanakan pendampingan dengan baik di era pandemi.

"Karena saat ini kita mengalami kondisi yang tidak menentu ya, terlebih berbeda dari sebelumnya karena harus menggunakan daring kegaiatn Belajar Mengajarnya (KBM). Maka dari itu guru PAUD harus dibimbing untuk bisa survive. Karena terus terang memberikn pembelajaran daring kepada siswa PAUD cukup sulit dan evaluasinya memang banyak kendala," ungkap Fatekha.

Selain itu, Bintek BDR ini juga sekaligus menjadi jembatan bagi pengawas TK dan penilik PAUD untuk menyalurkan informasi hasil dari Bintek PP PAUD Provinsi agar diimbaskan ke lembaga masing-masing.

"Yang jelas ini sarana belajar kita bersama, semoga dengan adanya Bintek BDR ini, meskipun pembelajaran dari rumah tapi masih tetap bisa menyenangkan bagi siswa, guru bisa optimal melakukan pendampingan serta tumbuh kembang anak bisa berkembang dengan baik," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: