45 Pegawai Puskesmas Bojong Nonreaktif

45 Pegawai Puskesmas Bojong Nonreaktif

Setiawan Dwiantoro

**Hasil Tracking Nakes Positif Covid-19
**Anggota Keluarga Mantan DPRD Juga Nonreaktif

BOJONG - Dinas Kesehatan terus melakukan pendalaman temuan seorang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Bojong 1 dan mantan anggota DPRD 2014-2019 Edy Prayitno (57) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinkes telah melakukan rapid test kepada seluruh pegawai di Puskesmas Bojong 1. Hasilnya, dari 45 pegawai yang menjalani rapid test, semuanya nonreaktif.

"Untuk Puskesmas Bojong 1 sedang kita tracking. Dalam 1 Puskesmas hanya itu tok. Dari 45 orang yang dirapid, semuanya nonreaktif," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, kemarin.

Dengan hasil rapid di Puskesmas Bojong 1 tersebut logikanya sumber virus bukan dari pegawai di Puskesmas Bojong 1. Oleh karena itu, Dinkes terus melakukan tracking lebih mendalam atas kasus itu.

"Yang bersangkutan perawat tapi bekerja di ruang administrasi. Di manajerialnya, pengelola kegiatan. Keluarga dilakukan tracking. Selain itu, didalami trackingnya. Kapan, dengan siapa, darimana, dan berapa lama akan kita lacak," kata dia.

Dikatakan, petugas nakes berjenis kelamin perempuan ini dirawat di RSUD Kraton. Untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Bojong 1 sendiri masih dibuka.

TRACKING MANTAN DPRD
Dinkes saat ini juga tengah melakukan tracking mantan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang terkonfirmasi positif Covid-19.
"Kita masih telusuri dan dalami. Ambil kesimpulan kan harus dengan data yang valid. Satu keluarga berjumlah 6 orang sudah kita rapid dan nonreaktif semua," kata Wawan.

Tracking, kata dia, juga akan dilakukan ke anggota keluarganya yang lain. "Nanti akan kita lacak, siapa saja yang pernah dikunjungi, sehingga bisa tuntas kemana saja, termasuk pernah melakukan perjalanan kemana saja. Alhamdulillah keluarga welcome, sehingga bisa tuntas.

Kita akan lacak betul pergi kemana saja, dan dengan siapa saja," ungkap dia. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: