Cegah Penyakit Sindroma Metabolik

Cegah Penyakit Sindroma Metabolik

  • Klinik CITO
LAYANAN - Layanan prima yang dilakukan pihak CITO terhadap pasien yang berkunjung, Selasa (5/11).

PEKALONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul", laboratorium Klinik CITO melakukan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan mensosialisasikan mengenai apa dan bagaimana mencegah Sindroma Metabolik.

Kepala Cabang Laboratorium Klinik Cito Pekalongan, Abdul Hakim, mengungkapkan bahwa Sindroma metabolik dialami oleh 25% Populasi orang dewasa di dunia dan 3x lebih beresiko terkena serangan jantung atau stroke.

Dikatakanya, adapun kriteria orang dikatakan menderita sindroma metabolik menurut Australian Family Pyscian 2013 adalah obesitas abdominal, tekanan darah Sistole >130mmHg dan Diastole >85 mmHg, kadar glukosa darah puasa = 100 mg/dL, kadar Trigliserida darah = 150 mg/dL, kadar HDL < 40 mg/dL (Pria) < 50 mg/dL (wanita).

"Dengan mengetahui kriteria sindroma metabolik, maka setiap orang harus dapat mencegahnya dengan gaya hidup CERDIK (Cek kesehatan rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik/olah raga, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress) merupakan cara jitu cegah sindroma metabolik" ungkap Kabag Pelayanan Laboratorium Klinik CITO, Andriyana, dalam rilisnya, Selasa (5/11).

Nah, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan nasional ini, laboratorium Klinik CITO mempersembahkan CITO Sahabat Sehat berupa panel untuk screening Sindroma Metabolik, dengan Rp195.000 (harga normal Rp305.000 ribu) sudah mendapatkan pemeriksaan gula darah, trigliserid, HDL, creatinine, SGPT, free tensi.

"Seluruh warga masyarakat di Pekalongan dan sekitarnya dapat menikmati promo CITO Sahabat Sehat dengan datang langsung ke Laboratorium Klinik CITO Jl KH Mas Mansyur Pekalongan," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa diambil sampel darah di rumah maupun di kantor dengan CITO Mobile Service. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: