Polres-Forkompinda Bersiap Dirikan Kampung Tangguh Nusantara

Polres-Forkompinda Bersiap Dirikan Kampung Tangguh Nusantara

*New Normal Siaga Covid-19

RAPAT - Jajaran Polsek Pekalongan Selatan bersama unsur Muspika setempat menggelar rapat persiapan pendirian Kampung Tangguh Nusantara Candi di mapolsek setempat, Sabtu (13/6/2020) malam.

KOTA - Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama forkompinda Kota Pekalongan saat ini tengah bersiap untuk mendirikan Kampung Tangguh Nusantara Candi sebagai bentuk kesiapsiagaan di era New Normal selama pandemi Covid-19.

Salah satu persiapan antara lain telah dilakukan Polsek Pekalongan Selatan bersama unsur muspika setempat, dengan menggelar rapat koordinasi di 'Rumah Semar' Polsek Pekalongan Selatan, Sabtu (13/6/2020) malam.

Hadir dalam rakor, Kapolsek Pekalongan Selatan AKP Basuki dan anggotanya, bersama Camat, Kepala Puskesmas setempat, Koramil, Kasat Binmas, dan perwakilan pihak kelurahan.

Dalam rapat tersebut, sementara telah terpilih Kelurahan Sokoduwet sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi Siaga Covid-19.

Menurut AKP Basuki, kelurahan tersebut dipilih karena dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas yang sampai saat ini aman dan kondusif. Disamping itu kelurahan tersebut dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

"Kelurahan Sokoduwet kita pandang berhasil dalam menjaga situasi kamtibmas, masyarakatnya produktif dalam bidang pertanian dan juga mampu menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19," ucap Basuki.

Kapolsek menambahkan bahwa dilaksanakannya rakor tersebut sekaligus sebagai sosialisasi serta persiapan menuju new normal, dengan harapan warga tetap produktif, namun aman dari Covid-19.

Usai rakor persiapan pendirian Kampung Tangguh Nusantara Candi itu, masing-masing peserta rapat diharapkan segera mempersiapkan kelengkapan baik administrasi maupun peralatan pada wilayah masing-masing, karena rencananya Kampung Tangguh Nusantara ini akan diresmikan Rabu (17/6/2020) mendatang oleh forkompinda.

Sementara itu Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Sauki, mengapresiasi dan mendukung program Kampung Tangguh Nusantara Candi dalam rangka Siaga Covid-19 tersebut.

"Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Polres Pekalongan Kota dengan Kampung Tangguh Nusantara ini, semoga bisa mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: