702 Km Ruas Jalan Kabupaten Sudah Diperbaiki

702 Km Ruas Jalan Kabupaten Sudah Diperbaiki

*Sisa 9% Akan Direalisasikan di 2020

Bupati Kendal Mirna Annisa.

KENDAL - Menjelang berakhirnya tahun 2019, program peningkatan insfrastruktur jalan di Kabupaten Kendal telah terealisasi 91 persen atau sepanjang 702,3 KM dari total seluruh jalan kabupaten sepanjang 770 KM. Adapun 67,7 Km sisanya akan direalisasikan pengerjaannya di tahun 2020.

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan, meski tahun depan program pembangunan daerah akan fokus pada peningkatan sektor pendidikan dan investasi, Pemkab tetap berkomitmen menuntaskan program peningkatan infrastruktur jalan. Untuk itu, tahun 2020 tetap akan dikucurkan anggaran untuk mengerjakan sisa jalan kabupaten yang masih rusak.

Bahkan, lanjut Mirna, pihaknya sudah sepakat dengan DPRD untuk merampungkan sisa jalan kabupaten yang masih rusak. "Selanjutnya, giliran kualitas pendidikan dan investasi di kendal akan saya tingkatkan," katanya, Senin (23/12).

Terkait Investasi di Kendal, Mirna menyebut jika saat ini telah ada dua negara besar yang menunjukkan minatnya untuk menanamkan investasinya di Kabupaten kendal, di antaranya China dan Hongkong. "Harapannya, Kendal bisa berperan menjadi salah satu Kabupaten penunjang perekonomian di Jawa Tengah," ungkapnya.

Menurut Mirna, Kabupaten Kendal menawarkan sejumlah daya dukung untuk memudahkan investasi di wilayahnya. Salah satu yang utama, yakni keberadaan Kawasan Industri Kendal (KIK) yang akan segera berubah menjadi kawasan Ekonomi Khusus (KEK). "Selain itu juga ada Pelabuhan Niaga, kemudian lokasinya juga strategis karena berdekatan langsung dengan Provinsi," tandasnya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: