Menikmati Sensasi Curug Bendo, Air Terjun di Tengah Hutan

Menikmati Sensasi Curug Bendo, Air Terjun di Tengah Hutan

DORO - Destinasi wisata di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro sepertinya semakin banyak pilihan. Setelah Bengkelung Park, kini juga muncul Curug Bendo di Dusun Pakuluran yang menyajikan wisata alam eksotis di tengah hutan.

Wisata alam yang menyajikan indahnya air curug (air terjun-red) yang mngalir dari sela-sela batu sekitar tujuh meteran menjadi daya tarik pengunjung wisata. Bagi pengunjung, rasanya belum puas kalau belum mandi di bawah air curug yang lokasinya dapat ditempuh dari Pasar Doro sekitar 7 kilometer.

"Wisata Curug Bendo belum kami buka secara resmi, namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan tahu lewat medsos," ungkap Subur, pengelola wisata kepada Radar, kemarin.

Subur menjelaskan, lokasi wisata Curug Bendo lebih mudah diakses melalui wisata Watu Bahan Desa Lemahanang, denga jarak tempuh sekira 2 kilometer. Kendati jalannya kecil, namun kondisinya sudah teraspal dengan baik, sehingga kendaraan mobil dan motor dengan mudah mencapai lokasi wisata.

"Kami terus akan membenahi wisata di sini, semoga dapat menjadi ikon desa dan dapat meingkatkan perekonomian warga setempat," ungkap Subur.

Dari pantauan Radar, jalan menuju curug dari pintu wisata sekitar seratusan meter telah dicor dengan undak-undakan di sepanjang aliran sungai. Sementara di sisi bukit dengan ketinggian lima puluhan meter juga telah dibuat undak-undakan sebagai jalan dengan dilengkapi gasebo untuk berteduh dan melepas penat pengunjung ketika melakukan pendakian. Adapun jalan utama dilengkapi payung berjajar memberikan kemeriahan wisata di tengah hutan yang sampai saat ini berstatus blank spot atau tanpa jaringan internet. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: