Ada Game VR di Stand Dinkominfo di PRK yang Bisa Melatih Sensor Motorik

Ada Game VR di Stand Dinkominfo di PRK yang Bisa Melatih Sensor Motorik

KAJEN - Ada yang menarik di PRK 2019, khususnyadi Stand Dinkominfo Kabupaten Pekalongan. Ada game yang bisa melatih sensor motorik dan mengedukasi masyarakat. Bahkan memasuki hari ketiga PRK ini sudah ratusan orang yang sudah mencobanya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Abdul Aziz menerangkan bahwa pada dasarnya stand Dinkominfo tetap menampilkan pelayanan informasi publik. Tetapi jika murni itu saja dirasa kurang menarik, untuk tahun ini ditambahi dengan game Virtual Reality (VR).

"Dibantu dengan mitra dan vendor yang sudah bekerjasama dengan Dinkominfo Kabupaten Pekalongan ingin menampilkan inovasi baru serta sesuatu yang menarik dan berbeda dalam PRK 2019," ujarnya, Senin (10/9/2019).

Antusias dari masyarakat sendiri terhadap game VR ini sangat luar biasa, banyak pengunjung yang datang ke stand Dinkominfo dan rela mengantri untuk mencoba game VR tersebut.

Masyarakat bisa merasakan sensasi yang berada di dunia game seperti nyata. Ada game roller coaster yang seakan-akan bisa merasakan seperti naik roller coaster beneran sehingga ada pengunjung yang mencoba sampai jatuh," ucapnya.

Selain game VR juga ada video wall yang berukuran 2x2 untuk menampilkan cuplikan video kegiatan dari Pemkab Pekalongan dan juga beberapa program dari Smart Pekalongan Regency.

"Bagi pengunjung yang beruntung juga bisa mendapatkan hadiah atau merchandise, kami sediakan tiap harinya," terangnya. (rifki/radarpekalonganonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: