Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Batang Gelar Bersih-bersih Serentak

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Batang Gelar Bersih-bersih Serentak

AKP Asfauri membersihkan pagar besi masjid Polres Batang menggunakan cairan anti septik. (Istimewa)

BATANG - Untuk mencegah masuknya Virus Corona atau covid-19 yang di Jawa Tengah telah merenggut satu nyawa, berbagai upaya terus digencarkan oleh semua pihak. Termasuk jajaran Polres Batang hingga tingkat Polsek yang melaksanakan kerja bakti secara serempak pada Sabtu dan Minggu (14-15/3/2020).

Pada kegiatan tersebut, pihak polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pekerjaan Umum Kabupaten Batang, dan juga masyarakat.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kabag Ops AKP Asfauri menyampaikan, program peduli bersih - bersih secara serentak merupakan perintah langsung Pimpinan Polri, dalam rangka mencegah dan waspada terhadap wabah virus covid-19.

"Kerja bhakti bersih - bersih ini merupakan program peduli kebersihan dan kesehatan, sebagai langlah upaya mencegah virus covid-19 agar tidak menyebar. Karena itulah, lingkungan kerja, rumah dan pemukiman harus beraih," ujar AKP Asfauri.

Kegiatan tersebut melibatkan semua anggota Polresa Batang dengan sasaran Mapolres, asrama, masjid, mushola. Sebelumnya Polres sudah menyediakan hand sanitizer disemua ruangan pelayanan jajaran polres.

"Setalah lingkungan Mapolres Batang bersih, dilanjutkan di lingkungan masyarakat, sekaligus sosialisasi pencegahan virus corona, " lanjut AKP Asfauri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, dr. Mukhlasin sangat mengapresiasi kegiatan bersih - bersih secara serentak oleh jajaran Polres. Pihaknya juga menghimbau agar menyediakan air bersih yang mengalir dan hand sanitizer.

"Dinas Kesehatan sudah melakukan pemetaan terhadap virus covid-19, karena setiap hati ada laporan orang dengan pemantauan dan pasien dengan pengawasan," tandas Mukhlasin. (don/hpb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: