Wajib Diperhatikan Sebelum Mudik! Inilah 5 Tips Menghindari Terjadinya Overheat Mesin Motor, Dijamin Ampuh!

Wajib Diperhatikan Sebelum Mudik! Inilah 5 Tips Menghindari Terjadinya Overheat Mesin Motor, Dijamin Ampuh!

Tips Menghindari Terjadinya Overheat Mesin Motor--Instagram/jmbt_scooter

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tips menghindari terjadinya overheat mesin motor ini, sepertinya penting untuk kamu perhatikan sebelum perjalanan jauh ataupun mudik lebaran nanti.

Sebenarnya panas pada mesin atau overheat, merupakan salah satu hal yang umum terjadi pada sebuah kendaraan bermotor, baik mobil ataupun sepeda motor.

Namun overheat ini, dapat merusak komponen pada mesin tentu saja menganggu kenyamanan dalam perjalanan bagi para pengendaranya.

Tapi tenang saja, jika kamu mengikuti beberapa tips menghindari terjadinya overheat mesin motor ini, kamu dapat mengatasi permasalahan tersebut, perjalanan pun tetap lancar tanpa kendala.

BACA JUGA:Pantas Masih Banyak Dicari Honda Mobilio Memiliki Beberapa Keunggulan Tersembunyi yang Tidak Disadari Konsumen

BACA JUGA:Gebrakan Baru! Honda ADV 160 2024 Hadir dengan Warna Baru dan Banyak Fitur Canggih, Pesaingnya Panik!

1. Pastikan cairan pendingin masih tersedia

Tips menghindari terjadinya overheat mesin motor yang pertama bisa kamu lakukan adalah, memastikan dan juga memeriksa tingkat cairan pendingin secara lebih teratur.

Dimana jika cairan pendingin ini cukup, akan tetap membantu menjaga suhu mesin tetap stabil, pastikan juga untuk mengisi cairan pendingin sesuai dengan anjuran pabrik.

Selain itu, jangan lupa juga untuk rutin membersihkan radiator secara teratur, baik dari kotoran ataupun debu-debu yang mampu menghalangi aliran udara.

BACA JUGA:Murah Banget! Ini Daftar Mobil Bekas yang Murah dan Cocok untuk Mudik Lebaran 2024,Makin Disayang Keluarga Nih

BACA JUGA:Bisa Dibawa Mudik! Inilah 5 Motor Matic yang Bahan Bakarnya Irit, Gak Bikin Dompet Kering Buktikan Saja!

2. Usahakan tidak terlalu menggeber gas motor

Ketika sedang berkendara, usahakan untuk tidak terlalu menggeber gas motor, hindari untuk terlalu memaksakan mesin dengan tetap mempertahankan kecepatan tinggi secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: