Polres Pekalongan dan Jajaran Pantau Pemotongan Hewan Kurban

Kamis 29-06-2023,16:57 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Personel patroli baik dari Polres Pekalongan maupun jajarannya melaksanakan pemantauan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 2023, Kamis (29/6/2023). Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui PS Kasi Humas Ipda Suwarti, mengatakan, Polres Pekalongan bersama jajarannya berupaya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan. Terutama saat umat muslim tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 2023.

“Oleh karena itu, pelaksanaan patroli di Hari Idul Adha 1444 H ini dilakukan untuk memantau situasi keamanan dan juga lokasi penyembelihan hewan kurban untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Baca juga:Antisipasi Pencurian Hewan Kurban, Polres Pekalongan Gelar Patroli Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Ipda Suwarti mengungkapkan, Polres Pekalongan beserta jajarannya akan melakukan pengamanan kegiatan keagamaan ini.

“Sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Pekalongan, kami akan mengamankan kegiatan ini, baik di tempat ibadah maupun di tempat pemotongan hewan-hewan kurban, sehingga kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Petugas patroli juga mengimbau warga untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Kapolsek Talun Iptu Agung P beserta anggota Polsek dan Koramil Talun juga melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring kegiatan masyarakat penyembelihan hewan kurban di wilayah Kecamatan Talun. Pantauan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Kapolsek Talun Iptu Agung P, menuuturkan jika kegiatan ini menyasar tempat penyembelihan hewan kurban seperti di Masjid Jami Baitul Muslimin Desa Donowangun yang menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing, kemudian di MTS Donowangun yang menyembelih sapi 1 ekor.

Kapolsek Talun mengungkapkan, untuk penyaluran sendiri pembagian daging kurban di semua masjid akan diantar ke masing–masing rumah penerima daging kurban. Hewan kurban yang dipotong pun sehat semua. 

Kategori :