Pahami Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat Minum Suplemen Vitamin untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Kamis 21-09-2023,01:47 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Vitamin B12 ini adalah satu dari sekian jenis dalam vitamin B. Ada jenis lainnya seperti tiamin, Riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, biotin dan asam folat.

3. Vitamin C

Selanjutnya vitamin C berfungsi untuk menaga sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat. Karena itu tubuh akan memiliki daya tahan yang kuat terhadap segala bakteri dan infeksi.

Vitamin C ini sebaiknya jangan diminum pada pagi hari sebelum sarapan. Sebab waktu yang tepat minum suplemen vitamin C ini bagusnya setelah kamu makan sarapan pagi.

Kalau kamu minum suplemen ini sebelum sarapan di pagi hari, maka asam lambung akan naik. Tentu saja ini akan membuat tubuh tidak nyaman seharian.

4. Vitamin D

Vitamin D memiliki fungsi untuk menyehatkan tulang. Kandungan nutrisi ini bagus untuk kebutuhan penguatan tulang yang mulai keropos.

Untuk mendapatka perlindungan tersebut sebaiknya kamu minum supleme vitamin D ini bersamaan dengan sedikit emak. Sebab penyerapan vitammin D akan berjalan dengan optimal.

5. Vitamin E

Suplemen vitamin E dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperleber pembuluh darah. Asupan vitamin E yag cukup dapat mencegah pembekuan darah.

Melansir dari American Journal menemukan kalau ada 27 wanita yang minum suplemen vitamin E bersamaan dengan lemak. Hasilnya penyerapan vitamin D ke dalam tulang berjalan lancar

6. Vitamin K

Untuk waktu yang tepat minum suplemen vitamin K teryata kapan saja bisa. Asalkan kamu minum suplemen vitamin K ini dibareng dengan lemak.

Tapi jangan sampai kamu minum suplemen ini dibarengi dengan obat pencernaan. Sebab akan terjadi sifat berlawanan sehingga obat seperti tidak manjur.

BACA JUGA:Fakta Menarik Vitamin B6 untuk Kesehatan Otak yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ampuh Atasi Rasa Cemas

Vitamin K dapat memabantu peningkatan tulang dan kadar kalsium yang sehat. Ingat minum suplemen sesuai dosisi yang diberika oleh dokter.

Kategori :