Bisa Dikonsumsi di Rumah dengan Mudah, Ini Dia Vitamin untuk Mengatasi Badan Capek

Rabu 11-10-2023,06:40 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Vitamin 'energi' ini bergabung dalam jajaran vitamin yang membantu mengubah makananmu menjadi energi. Vitamin ini juga terlibat dalam antioksidan dan detoksifikasi, dan juga dibutuhkan untuk membuat hormon seperti hormon tiroid.

Kelelahan adalah gejala umum yang dapat muncul ketika hormon tiroid rendah. Jika tidak ada cukup B3 dalam makananmu, kamu mungkin mulai merasa lelah dan capek.

Sumber makanan terbaik vitamin B3 adalah yuna, ayam, kalkun, salmon, daging sapi, daging babi, sarden, jamur portobello, kacang tanah, alpukat, kacang hijau, ubi jalar, dan beras merah.

Dan suplemennya adalah Niacinamide (bentuk non-flushing) atau asam nikotinat (bentuk flushing).

Mengoptimalkan nutrisi energi utama dalam makananmu adalah langkah awal yang baik, dan mudah-mudahan lebih mudah karena kamu sudah tahu dimana letak vitamin ini.

4. Vitamin B5 (Asam pantotenat)

Vitamin B5 sangat penting untuk mengubah makanan menjadi energi yang berguna untuk mngatasi badan capek. Seperti vitamin B3, vitamin B5 juga terlibat dalam pembuatan hormon, termasuk hormon yang membantumu merespons stres.

Stres yang terus menerus dapat menguras semua nutrisi, terutama vitamin B, dan penting untuk memprioritaskan B5 pada saat-saat seperti ini

Vitamin B5 secara alami terdapat dalam berbagai jenis makanan, tetapi sering kali hilang selama pemrosesan makanan. Banyak orang yang mengonsumsi makanan khas Barat karena tidak mendapatkan cukup vitamin B5.

Sumber makanan vitamin ini adalah Jamur (terutama Shiitake), salmon, alpukat, ayam, daging sapi, biji bunga matahari, susu murni, ubi jalar, dan kacang-kacangan dan juga suplemen Kalsium pantotenat.

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Suplemen Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Aman untuk Lambung

Itulah beberapa rekomendasi vitamin untuk mengatasi badan capek yang bisa kamu coba dirumah sehri-hari, kuncinya adalah tetap jaga pola makan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. (*)

 

Kategori :