Jangan Salah Pilih! 4 Cara Memilih Suplemen Vitamin C untuk Mengatasi Badan Lemas

Jangan Salah Pilih! 4 Cara Memilih Suplemen Vitamin C untuk Mengatasi Badan Lemas

memilih suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas-ilustrasi suplemen dan buah yang mengandung Vitamin C-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pernahkah kamu bingung untuk memilih suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas dan letih? Hal tersebut wajar, karena banyaknya produk sumplemen Vitamin C di pasaran.

Pada dasarnya ada banyak cara memilih suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas dan letih. Namun, sebelum kamu mengetahuinya, yuk kita kenalan dulu dengan Vitamin C ini.

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang baik untuk tubuh yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari memelihara fungsi organ, menjaga kesehatan kulit, tulang, dan gigi, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, hingga meningkatkan daya imun.

Daya imun yang meningkat sendiri merupakan salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi badan lemas dan letih.

BACA JUGA:Wajib Coba! 6 Minuman Penambah Energi untuk Badan Lemas dan Capek

BACA JUGA:7 Cara Agar Badan Tidak Lemas, Apa Saja yang Harus Dilakukan?

Untuk itu kebutuhan Vitamin C dalam tubuh ini harus dipenuhi, agar kamu terhindar dari rasa mudah lelah, dan lesu yang mana dapat merusak penampilan kamu seharian.

Salah satu cara memenuhi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin C itu sendiri, misalnya buah dan sayur-sayuran  segar.

Selain itu, asupan Vitamin C bisa dipenuhi engan mengonsumsi suplemen Vitamin C yang banyak ditemukan di pasaran. Namun, sebelum kamu membeli suplemen Vitamin C, pastikan terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam suplemen tersebut.

Berdasarkan rekomendasi Angka Kecukupan Gizi atau biasa disingkay dengan AKG yang ditetapkan olek Kementerian Kesehatan RI, jumlah asupan Vitamin C  yang perlu dikonsumsi setiap harinya yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Tak Baik Jika Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Kopi yang Perlu Diwaspadai!

BACA JUGA:7 Macam Mineral dan Multivitamin Penambah Energi yang Ampuh untuk Hilangkan Lemas dan Mudah Capek

Bayi dan Anak, usia 0-9 tahun membutuhkan asupan Vitamin C kurang lebih 40-45 mg.

Remaja dan orang dewasa, membutuhkan Vitamin C kurang lebih 50-90 mg.

Ibu hamil dan Ibu Menyusui kurang lebih 85-120 mg.

Adapun jika kamu hendak menggunakan suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas dan letih yakni sebagai berikut:

1. Nyaman di Lambung

Cara memilih suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas dan letih yang pertama yaitu pilihlah suplemen Vitamin C yang nyaman di lambung yang mana artinya tidak mengandung asam atau bersifat non-acidic.

Terlebih lagi bagi kamu pengidap penyakit asam lambung atau maag, kamu harus mejauhi suplemen Vitamin C yang megandung asam yan bersifat non-acidic tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Jus Buah untuk Menghilangkan Lemas dan Kepala Pusing

BACA JUGA:Murah dan Lengkap! Ini Dia 10 Merk Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu di Apotek

2. Aman Untuk Ginjal

Selain nyaman di lambung, aku saranin kamu juga bisa memilih suplemen  Vitamin C yang rendah kadar oksalat atau oxalate.

Sebab, jika suplemen tersebut tinggi kadar oksalat dapat menyebabkan terbentuknya kristal atau batu di dalam ginjal. Sehingga akan sangat berbahaya untuh organ tubuh.

3. Mencermati Dosis Vitamin C dalam Supelemen

Cara memilih suplemen Vitamin C untuk mengatasi badan lemas dan letih yang selanjutnya adalah mencermati dosis Vitamin C dalam suplemen.  Pada dasarnya batas konsumsi maksimal Vitamin C bagi orang dewasa kurang lebih 2000 mg/hari.

Pernahkah kamu mendengar penuturan, semakin tinggi kadang Vitamin C, maka akan semakin sehat tubuh kamu. Padahal penuturan tersebut tidaklah benar.

BACA JUGA:Begini 8 Cara Ampuh Atasi Rasa Capek dan Lemas dengan Ekstrak Multivitamin Jus Buah

BACA JUGA:6 Khasiat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Diabetes dengan Porsi Konsumsi yang Pas!

tidak ada manfaat lebih yang akan didapatkan tubuh dengan mengonsumsi Vitamin C melebihi jumlah yang disarankan. Justru asupan tersebut tidak baik untuk tubuh.

Sebab, mengonsumsi suplemen Vitamin C yang berlebihan akan berisiko menimbulkan efek samping mulai dari mual, kepala sakit, hingga diare.

4. Perhatikan Komposisi Tambahan

Selain memperhatikan dosis Vitamin C, kamu juga perlu memperhatikan komposisi tambahan suplemen tersebut.

Misalnya, hika kamu sedang mengurangi konsumsi gula, kamu bisa memilih suplemen Vitamin C yang tidak mengandung gula.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: