6 Cara Diet Alami tanpa Obat yang Pastinya Aman tanpa Efek Samping, Cobain Yuk

Rabu 25-10-2023,05:35 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Dony Widyo

Untuk mendapatkan protein ini, kamu bisa mengonsumsi telur, tahu, tempe atau bahkan dada ayam, ikan laut. Kombinasikan menu-menu tersebut ke dalam menu dietmu.

3. Konsumsi lebih banyak serat

Sudah tidak asing lagi jika diet ini kita membutuhkan banyak konsumsi serat, sebab serat ini dapat menyehatkan dan memperlancar pencernaan kita.

Selain itu yang tidak kalah hebat adalah membantu kita merasa kenyang lebih lama, sehingga kita terhindar dari keinginan makan terus-menerus.

Serat ini bisa kamu dapatkan dari buah dan sayur. Untuk buah kamu bisa mengonsumsi buah berry, apel, pisang, alpukat, pir, melon dan lain-lain.

Sementara itu untuk sayurnya ada selada, bayam, wortel, timun, kembang kol, brokoli dan lain-lain. Bisa dikonsumsi sebagai salad, sayur, oseng, jus dan smoothies. 

BACA JUGA:Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

4. Cukupi kebutuhan air putih

Air putih adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan selama proses diet, selain untuk mengurangi dehidrasi, air putih juga bagus untuk menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan dapat membakar lemak dalam tubuh.

Selama diet sebaiknya, kamu minum air putih sebelum makan, karena ini akan emmbuat kamu lebih cepat kenyang saat makan.

5. Olahraga

Selama olahraga tubuh akan meningkatkan proses metabolisme, yang dimana kalori dan lemak dalam tubuh akan ikut terbakar, dan menyebabkan penurunan berat badan secara perlahan.

Adapun olahraga yang dapat kamu lakukan adalah kardio, jalan kaki, jogging, pilates, senam aerobik dan lain-lain. Pilihlah olahraga yang kamu suka, supaya kamu senang melakukannya. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Diet yang Benar untuk Para Pemula yang Ingin Berhasil Menurunkan Berat Badan

6. Puasa

Diet alami tanpa obat yang terakhir ini sangat bagus untuk emnjaga kesehatan, yaitu berpuasa. Saat kamu melakukan puasa, maka tubuh akan mecoba beradaptasi dengan perubahan asupan makanan. 

Kategori :