Ternyata Tidak Selalu Sehat, 7 Menu Olahan Buah dan Sayur Berikut Ini Perlu Dihindari saat sedang Diet

Senin 27-11-2023,11:51 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Meskipun pada kandungan buah dan sayur terdapat nutrisi yang baik bagi tubuh namun saat digoreng akan menambah lebih banyak kalori.

Yang sering kita temui seperti olahan pisang goreng dan juga kentang goreng. Siapa sih yang tidak suka dengan dua menu buah dan sayur ini.

Baik pisang goreng dan kentang goreng sangat cocok dijadikan camilan saat waktu senggang. Namun ternyata keduanya tidak direkomendasikan dikonsumsi saat sedang diet ya, karena justru dapat memicu obesitas.

Selain pisang goreng dan kentang goreng kita juga sering menemui keripik sayuran yang diolah dengan cara digoreng. Seperti keripik bayam, keripik pare, keripik pisang, dan keripik singkong.

Buah atau sayur yang dijadikan keripik juga tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi saat.

Penggunaan bahan tambahan seperti tepung dan cara pengolahan yang digoreng sangat tidak bagus untuk program diet.

BACA JUGA:5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga, Cukup Lakukan Rutin di Pagi Hari, Seminggu saja Bisa Langsing

BACA JUGA:2 Buah Penurun Kolesterol yang Disebutkan dalam Al-Quran, Wajib Dicoba Manfaatnya

6. Sop atau Es Buah

Sop buah adalah campuran dari buah-buahan segar yang disajikan menggunakan sirup dan susu kental manis. Dan dihidangkan dalam keadaan dingin.

Sop buah memang terlihat sangat menyegarkan apalagi jika dikonsumsi saat cuaca panas.

Namun penggunaan sirup dan susu kental manis pada sop buah tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet.

Karena kandungan gula yang cukup tinggi pada sirup dan susu kental manis dapat memicu adanya obesitas dan kenaikan kadar gula tubuh.

Nah itu tadi beberapa olahan buah dan sayur yang ternyata justru perlu dihindari saat sedang. Karena dapat merusak atau mengurangi nutrisi pada buah dan sayur tomat dan juga memiliki lebih banyak kalori.(*)

Kategori :