Sisi Lain Diet Gula yang Perlu Anda Ketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Gigi Loh, Yakin Nggak Mau Coba?

Minggu 24-12-2023,19:15 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Camilan dengan Jumlah Kalori di Bawah 100 kkal yang Bikin Diet Berhasil, Emang Ada?

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa hal terkait sisi lain diet  gula yang perlu Anda ketahui, diantaranya :

1. Meningkatkan Kondisi Kesehatan

Salah satu sisi lain diet gula yang perlu Anda ketahui yakni bisa meningkaykan kondisi kesehatan. Dalam sebuah penelitian menyataka bahwa ketika minum minuman yang manis maka bisa meningkatkan tekanan darah. 

Dengan demikian, dalam jangka panjang bisa menyebabkan terjadinya inflamasi, kolestrol yang tinggi hingga lemak visceral. Apakah Anda tetap ingin mengonsumsi gula tersebut? Pikir ulang yuk

2. Bisa Turunkan Berat Badan

Mengurangi konsumsi gula juga bisa menurunkan berat badan. Hal ini karena ketika mengurangi konsumsi gula maka tubuh akan menggunakan cadangan lemak tubuh sebagai energi. Oleh sebab itulah berat badan akan mulai turun.

3. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Jika Anda mejalani diet gula maka akan meningkaykan kesehatan gigi. Mengapa demikian? Menurut College of Dentistry of UIC  gula bisa tidak berpengaruh langsung pada kerusakan gigi. Namun bisa menyebabkan gigi berlupang melalui bakteri dan asam.

Dengan hal ini jika mengurangi konsumsi gula maka bisa mengurangi potensi kerusakan gigi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mendapatkan gigi berlubang. 

BACA JUGA:Inilah Teh Hijau untuk Diet di Indomaret, Murah dan Aman untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Manfaat Teh Hijau dan Jahe yang Belum Banyak Diketahui Orang, Ternyata Salah Satunya Bagus untuk Diet

4. Salah Satu Diet yang Sulit Dilakukan

Diet gula ini menjadi salah satu diet yang sulit untuk dilakukan. Mengapa? Sebab diet gula ini dilakukan dengan cara mengurangi rasa manis pada minumana atau makanan, dimana rasa manis itu snagat lezat.

Selain itu, ketika membeli makanan atau makanan sering kali tidak terlihat langsung berapa kandungan gulanya.

Tapi sebenarnya ada kandungan gula dengan jenis lain. Oleh sebab itu perlu tau apa saja jenis gula yang terdapat pada makanan atau minuman. 

Kategori :