Tidak hanya Mengenal Manfaatnya Saja, Inilah Risiko Makan Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Sabtu 30-12-2023,18:00 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN - Ternyata terdapat risiko makan buah mangga untuk ibu hamil juga lho, disamping beberapa manfaat mangga yang juga cukup bagus bagi ibu hamil. 

Saat ibu sedang hamil, memang sangat disarankan untuk mengonsumsi berbagai makanan yang sehat dan mengandung gizi yang baik untuk ibu dan bayi. 

Salah satu asupan yang cukup sering disarankan untuk dikonsumsi ini, salah satunya adalah buah-buahan. Nah adapun untuk buah yang cukup sering dikonsumsi oleh ibu hamil ini adalah buah mangga. 

Buah mangga ini sudah pasti mengandung berbagai nutrisi yang baik, diantaranya adalah asam folat, zat besi, kalsium, magnesium, dan berbagai vitamin A, B, dan C. 

BACA JUGA:Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

BACA JUGA:Perempuan Wajib Tahu! Inilah 4 Manfaat Gerakan Sujud dalam Sholat untuk Perempuan, Terutama untuk Ibu Hamil

Namun jika terdapat segudang manfaat, bukan berarti mengonsumsi mangga tidak dapat menimbulkan efek samping untuk tubuh ibu hamil, atau bahkan bayi yang ada di dalamnya. 

Nah sebelum membahas efek samping dan risiko yang ada di dalam mangga, maka perlu kita bahas terlebih dahulu manfaat dari buah mangga ini untuk ibu hamil. 

Manfaat Mangga untuk Ibu Hamil 

1. Melancarkan sistem pencernaan 

Manfaat pertama yang dapat diperoleh adalah baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini tentu saja karena buah mangga mengandung serat yang cukup tinggi. 

Serat yang dapat melancarkan pencernaan ini juga mampu mencegah sembelit. Sembelit ini kerap kali menjadi gangguan pada ibu hamil, sebab adanya perubahan hormon pada ibu hamil.

BACA JUGA:Tips Diet untuk Ibu Hamil yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Kurma Muda untuk Ibu Hamil Beserta Efek Sampingnya Jika Berlebih

2. Mengurangi risiko anemia 

Kategori :