Terbukti Manjur! Begini Cara Menggunakan Kapur Barus agar Bunga dan Buah Cabai Tidak Rontok

Minggu 31-12-2023,19:00 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada sebuah cara menggunakan kapur barus agar bunga dan buah cabai tidak rontok lho. Dengan begitu, hasil panen cabai akan lebih melimpah.

Agar bunga dan buah cabai tidak rontok ada cara yang lebih ampuh dan mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan kapur barus. Ini merupakan warisan nenek moyang sejak zaman dahulu kala. 

Penggunaan kapur barus telah digunakan oleh nenek moyang sejak zaman dahulu untuk mencegah supaya buah dan bunga cabai tidak mudah rontok. Hal tersebut dikarenakan cara penggunaannya yang sangat mudah.

Kalian juga dapat menggunakan kapur barus ini seperti nenek moyang kita yang sudah menggunakannya dari zaman dahulu untuk mengatasi agar buah atau bunga cabai tidak rontok.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

BACA JUGA:Cocok untuk Dijadikan Ide Bisnis, Inilah 10 Cara Menanam Cabe di Polybag agar Berbuah Lebat untuk Pemula

Kapur barus digunakan untuk mengatasi atau mencegah supaya bunga dan buah cabai tidak rontok. Hal ini menjadi sangatlah ampuh dan sudah teruji sejak zaman dahulu.

Lantas, bagaimana sih cara menggunakan kapur barus agar bunga dan buah cabai tidak rontok? Berikut ini adalah tata cara menggunakan kapur barus agar bunga dan buah cabai tidak rontok yang dapat kalian ketahui.

Cara Menggunakan Kapur Barus agar Bunga dan Buah Cabai Tidak Rontok

Untuk cara penggunaan kapur barus agar bunga dan buah cabai tidak mudah rontok sangatlah mudah sekali, pertama yang harus disiapkan adalah 1 butir kapur barus. 

Selanjutnya siapkan botol air mineral kecil dan pada bagian bawahnya dikasih lubang kecil-kecil. Ketika tidak ada botol air mineral kecil, kalian juga bisa menggunakan plastik es. 

BACA JUGA:Anti Gagal, Inilah Teknik Budidaya Cabe rawit Paling Mudah, Dijamin Hasil Melimpah Ruah

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Cabe agar Tumbuh Subur dan Berbuah dengan Lebat

BACA JUGA:7 Cara Mudah Menanam Tanaman Cabe untuk Pemula agar Cepat Berbuah

Lalu, kalian cukup masukkan saja kapur barus tersebut ke dalam botol air mineral atau plastik es yang telah disiapkan sebelumnya dan jangan lupa untuk memberi lubang kecil-kecil.

Kategori :