Inilah 4 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan, Penasaran Apa Saja? Baca Artikel ini!

Jumat 05-01-2024,04:30 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

Penyakit batu ginjal adalah kondisi dimana didalam ginjal terdapat batu yang disebabkan oleh endapan urin yang tidak terbuang dengan sempurna.

Buah pisang ambon mengandung Kalium yang sangat baik dalam membantu mencegah mengendapnya sisa urine yang menjadi penyebab batu ginjal.

BACA JUGA:Pantau Sebelum Beli Harga Stargazer hingga Creta Januari 2024, Termurah Mulai Rp200 Jutaan

BACA JUGA:Tak Perlu Dikejar Terus Menerus, Begini Lho Tips dari Gus Baha untuk Menambah Rezeki

3. Mencegah Kanker

Setiap manusia ada beberapa yang sangat beresiko terkena kanker karena paparan berbagai radikal bebas yang bertebaran di jalanan.

Maka dari itu salah satu manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan adalah mampu untuk mencegah terjadinya kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

Antioksidan yang terkandung di dalam buah pisang ambon sangat mampu, baik, dan efektif dalam menangkal paparan radikal bebas.

4. Cegah Serangan Jantung

Kalium yang terkandung di dalam buah pisang ambon salah satunya adalah sangat bermanfaat untuk mencegah serangan jantung mendadak.

Oleh karena itu mencegah serangan jantung masuk kedalam daftar manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan dalam hal mencegah penyakit.

Penyakit serangan jantung tentu akan membahayakan hidup kamu, karena jantung yang berhenti berdetak akan menyebabkan kematian seketika.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Jalur Lebakbarang Tumbang

BACA JUGA:Enterpreneur Perempuan Bisa Terjun Ke Politik

Nah yang diatas adalah berbagai pembahasan mengenai manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan yang mampu kurangi mual, kurangi resiko batu ginjal, cegah kanker, dan cegah serangan jantung. (*)

Kategori :