5 Olahraga Kardio yang Bisa Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Badminton

Minggu 07-01-2024,06:10 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Gerakan renang yang dilakukan dengan baik juga akan melatih sebagian otot dalam tubuh kita, selain itu juga dapat melatih pernafasan supaya lebih baik. 

Adapun gaya renang yang disarankan untuk membantu menurunkan berat badan adalah gaya kupu-kupu, gaya dada dan juga gaya bebas. Gerakan pada renang tersebut cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Rutin Senam Bikin Langsing! Ini Aturan dan Contoh Gerakan Senam Aerobik yang Simple untuk Membakar Lemak

BACA JUGA:Rekomendasi Ramuan Minuman Alami untuk Membakar Lemak Hingga 10 kg, Bahan-Bahanya Mudah Ditemukan di Dapur Loh

5. Bersepeda 

Olahraga terakhir yang juga dapat menurunkan berat badan kita sehingga menuju pada berat yang ideal adalah bersepeda. Bersepeda sebaiknya dilakukan dalam jarak yang cukup jauh. 

Hal tersebut untuk membakar sejumlah kalori dan lemak dalam tubuh, dan bahkan mampu mengecilkan perut buncit. Selain itu bersepeda akan membantu mengencangkan otot-otot dalam tubuh, terutama bagian kaki. 

Adapun waktu yang baik untuk berolahraga adalah sebagai berikut:

1. Pagi hari 

Waktu pertama yang baik untu melakukan olahraga adalah di pagi hari antara jam 7-9 pagi, sebelum sarapan. Hal tersebut dapat membakar sejumlah lemak secara maksimal.

Tapi perlu diingat bahwa setelah melakukan olahraga, sebaiknya perlu mengontrol makanan yang akan dikonsumsi baik jenis dan porsinya, jangan sampai olahraga yang dilakukan akan sia-sia.

BACA JUGA:Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki, Pilihlah Waktu Ini agar Mendapat Manfaat Terbaik

BACA JUGA:3 Waktu Terbaik untuk Makan Saat Diet, Bagi yang Sedang Melakukan Diet Wajib Baca Ini!

2. Sore hari

Jika kamu tidak memiliki waktu luang di pagi hari untuk berolahrag, maka kamu juga bisa melakukannya di sore hari. 

Suhu tubuh yang cukup panas di sore hari, mampu mempermudah proses pembakaran lemak dan juga mempermudah otot-otot untuk bergerak. 

Kategori :