Penderita Kolesterol Yuk Merapat! Inilah Daftar Jus Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Praktis Buatnya!

Rabu 10-01-2024,18:30 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Selanjutnya ada jus jeruk yang menjadi minuman terampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain menurunkan kadar kolesterol jahat, jus jeruk juga mendukung kinerja tubuh dengan meningkatkan kadar kolesterol baiknya. 

3. Jus Delima

Jus dilema dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kolesterol yang dapat menumpuk di pembuluh darah.

Dalam buah delima juga terdapat kandungan antioksidan berupa polifenol yang berperan dalam menekan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Bahkan kandungan antioksidan pada buah delima terbilang jauh lebih banyak hampir 3 kali lipat daripada buah lainnya.

BACA JUGA:Bikin Tulang Linu Hilang, Ini Dia Manfaat Rutin Minum Jus Buah Apel Buat Lansia Usia 50 Tahun Lebih

BACA JUGA:Asam Lambung Naik? Yuk Cobain Jus Buah Pisang Kepok yang Punya 6 Manfaat Kesehatan

Cara mengolah buah-buah tersebut menjadi jus buah penangkal kolesterol juga terbilang mudah. Anda cukup memasukan beberapa potongan buah di atas ke dalam blender dan tambahkan air secukupnya.

Jika suka tekstur jus yang kental, maka cukup tambhakna sedikit air. Dan jika lebih suka tekstur jus yang encer tambhakan lebih banyak air.

Pastikan untuk tidak menggunakan gula agar tidak merusak khasiatnya. Pada dasarnya, buah-buahan penangkal kolesterol di atas sudah memiliki rasa manis.

Namun jika ingin menambah rasa manis, Anda bisa menggunakan opsi madu alami atau stevia sebagai penambah rasa manis pada jus.(*)

Kategori :