Cegah Depresi! 6 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Wajib Diketahui, Bisa Menurunkan Diabetes Juga Loh

Rabu 17-01-2024,06:20 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Mengonsumsi kopi hitam setiap hari di pagi hari juga bisa membantu mengurangi risiko terkena diabetes, terutama diabetes tipe 2.

Sebab, kafein yang terkandung di kopi dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga penyakit ini bisa dicegah.

Selain itu, kafein di dalam kopi juga bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Risiko kedua penyakit ini menurun karena ada kandungan asam klorogenat yang terdapat di dalam kafein.

3. Menjaga Kondisi Hati dan Jantung

Manfaat minum kopi di pagi hari untuk kesehatan yang selanjutnya adalah menjaga kondisi hari dan jantung.

Kopi eringkali disangkutpautkan dengan gejala jantung berdebar. Padahal, jika dikonsumsi secara tidak berlebihan, kopi justru mampu meningkatkan kesehatan jantung dan hati serta menjaganya dari sejumlah penyakit.

BACA JUGA:Hindari! Ini 5 Bahaya Minum Kopi Sebelum Makan, Jangan Konsumsi saat Perut Kosong

BACA JUGA:Jangan Abai! Ini 6 Tips Minum Kopi untuk Dapatkan Manfaat Bagi Kesehatan

Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi setidaknya satu gelas kopi/hari dapat menunrukan kemungkinan terkena gangguan hari sebesar 15%.

Tidak hanya itu saja, ada juga dari penelitian lainnya yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi 3 cangkri kopi dapat menurunkan risiko terkena stroke hingga 21%.

4. Membantu menurunkan berat badan

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh dan otak, bagi kalian yang sedang menjalankan progam diet, kopi hitam juga bisa menjadi salah satu minuman tepat yang dapat kalian konsumsi di pagi hari.

Sebab, kafein yang terkandung di dalam kopi hitam ini dapat memacu metabolisme tubuh. Sehingga dapat membantu proses pembakaran lemak. 

BACA JUGA:Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

BACA JUGA:Meskipun Kurang Populer, Ternyata Ini 5 Manfaat Kopi Hijau, Salah Satunya Efektif Turunkan Berat Badan

Seperti yang diketahui, semakin cepat proses pembakaran lemak terjadi, artinya semakin cepat juga penuruna berat badan yang kalian inginkan.

Kategori :