Cegah Depresi! 6 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Wajib Diketahui, Bisa Menurunkan Diabetes Juga Loh

Rabu 17-01-2024,06:20 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Namun ingat! selain mengonsumsi kopi di pagi hari, kalian juga perlu mengatur atau menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi dan rutin berolahraga secara rutin.

5. Anti Stres dan Depresi

Dengan rutin meminum kopi di pagi hari juga dipercaya dapat membantu seseorang terhindar dari stres dan depresi loh guys.

Sebab, kopi ini mengandung kandungan antidepresan serta bisa menjaga mood lebih seimbang dan stres atau depresi pun dapat teratasi.

BACA JUGA:Turut Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Fisik dan Mentalmu!

BACA JUGA:Ada 10 Kandungan Zat Kimia dalam Kopi! Kenali Apa Saja Efek dan Manfaat Kopi bagi Tubuh

6. Membuat Panjang Umur

Tahukah kalian dengan mengonsumsi kopi, terutama di pagi hari dapat membuat seseorang lebih panjang umur.

Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengonsumsi 2-3 gelap kopi/hari berkaitan erat dengan menurunnya risiko kematian, tanpa menghiraukan faktor lainnya seperti umur, berat badan, dan konsumsi alkohol.

Itulah beberapa manfaat minum kopi di pagi hari yang dapat kalian ketahui. Kalian dapat mendapatkan manfaat di atas jika kalian hanya mengonsumsi kopi hitam tanpa tambahan gula ataupun creamer.

Selain itu, kalian juga perlu meminum kopi ini sewajarnya. Sebab, jika kalian meminum kopi secara berlebihan justru bisa memberi dampak buruk untuk kesehatan.

Kalian juga tidak disarankan minum kopi saat perut dalam kondisi kosong, karena dapat menyebabkan inflamasi.(*)

Kategori :