Mari Icip 5 Aneka Olahan Pisang yang Bercita Rasa Manis, Cocok Jadi Hidangan Arisan!

Minggu 21-01-2024,08:40 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Mari icip aneka olahan pisang yang bercita rasa manis. Biasanya cita rasa manis ditemukan pada beberapa makanan khas Jawa. Benarkah? Mari cari tahu selengkapnya dalam ulasan berikut.

Pisang merupakan salah satu buah yang melimpah di Indonesia. Sehingga tak sulit untuk menemukan buah ini di berbagai daerah salah satunya Pulau Jawa.

Bukan jadi rahasia lagi kalau makanan khas jawa dikenal manis. Nah, seperti halnya olahan pisang yang bercita rasa manis menjadi sajian khasnya.

Sajian olahan pisang beraneka ragam, mulai dari digoreng, dikukus, dipanggang sampai dijadikan isian kue. Semua olahan dari pisang cenderung digemari banyak orang.

BACA JUGA:Jadi Dessert Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Resep Pisang Goreng Renyah dan Enak, Auto Ngiler!

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Pisang Goreng Renyah Ala Cafe, Sajian yang Bikin Pisang Goreng Auto Naik Kelas!

Sajian olahan pisang yang bercita rasa manis yang  terdapat di Jawa yang umumnya ditemukan pada olahan pisang berupa jajanan tradisional.

Nah, penasaran apa saja  jajanan tradisional yang berasal dari pisang? Simak ulasan di bawah ini:

1. Pisang sale dari Cilacap

Pisang sale merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Olahan pisang ini terdiri dari dua jenis, yaitu pisang sale basah dan pisang sale kering.

Untuk pisang sale basah memiliki tekstur yang kenyal dan lebih legit. Secara umum, bentuk pisang sale basah yaitu memanjang atau digulung bulat.

Sementara untuk pisang sale kering memiliki tekstur renyah dan garing karena digoreng dengan  baluran adonan tepung. Secara umum, bentuk pisang sale kering yaitu pipih memanjang.

2. Kue nagasari dari Indramayu

Olahan pisang yaitu kue nagasari yang merupakan jajanan tradisional khas Indramayu, Jawa Barat.  Tidak sulit untuk menemukan kue ini karena banyak tersedia di penjual jajanan tradisional yang umumnya ada di pasar.

BACA JUGA:Apa Saja Kreasi Minuman Berbahan Dasar Pisang? Inilah 5 Kreasi Olahan Buah Pisang Menjadi Minuman Menyegarkan

Kategori :