Mirip Pisang Goreng! Inilah Kreasi Makanan dari Pisang di Berbagai Negara, Pernah Cicipi?

Minggu 21-01-2024,11:40 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Ainul Atho

BACA JUGA:Mau Coba Kreasi Resep Olahan Pisang Kekinian? Yuk Simak dan Jangan Lupa Catat Resepnya Disini!

7. Platanos Mduros Fritos dari Meksiko

Platanos Mduros Fritos merupakan olahan pisang goreng khas Negeri Sambrero.  Jenis pisang yang digunakan untuk membuat olahan ini yaitu pisang raja  yang dikupas lalu dibelah menjadi dua bagian.

Olahan ini digoreng tanpa adonan pelapis dari tepung seperti halnya pisang goreng. Olahan ini disajikan dengan taburan garam di atasnya. Olahan ini dapat dihidangkan sebagai camilan atau pendamping makanan berat.

8. Chuoi Chien dari Vietnam

Chuoi Chien adalah jenis olahan pisang goreng yang terkenal di Vietnam. Serupa tapi ternyata tak sama dengan olahan pisang goreng.

Pasalnya adonan tepung yang digunakan untuk melapisi pisang sebelum digoreng berbeda dengan biasanya.

Pisang goreng dari Vietnam ini menggunakan adonan tepung yang ditambahkan dengan santan, krim kelapa,kelapa parut, madu, dan kayu masih.

9. Cartola dari Brasil

Cartola merupakan olahan pisang goreng tradisional khas Brasil. Cara pengolahannya yaitu dengan memotong pisang menjadi panjang.

 Olahan ini dihidangkan bersama queijo coalhoalias keju mentega leleh dan taburan kayu manis serta gula bubuk sebagai toppingnya.

10. Dodo Allico dari berbagai negara Afrika

Dodo Allico merupakan olahan pisang goreng yang populer di Afrika. Jenis pisang yang digunakan umumnya yaitu pisang raja atau tanduk yang masih mengkal.

Cara membuatnya dengan mengupas dan memotong pisang menyerong lalu taburi garam dan cayenne pepper dan goreng hingga garing.

Hidangan ini disajikan bersama saus pedas yang terbuat dari cabai, wortel, dan bahan lainnya.

Itulah 10 kreasi makanan dari pisang yang terdapat di berbagai negara. Beberapa kreasi di atas mempunyai kemiripan dengan pisang goreng dari Indonesia. Sekian dan semoga informasinya dapat bermanfaat. (*)

Kategori :