Review Komparasi Tablet Xiaomi Pad 5 Vs Ipad 9 Vs Samsung Tab S6 Lite, Mana yang Cocok untuk Illustrator?

Rabu 29-05-2024,07:51 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Pada segi kamera ini, Ipad dinilai lebih unggul untuk urusan kamera kerena selain mendukung ultrawide juga center camera dibanding kedua tablet yang masih mendukung kamera di pinggir.

BACA JUGA:Review Realme Pad 2, Pilihan Tablet Layar Luas Baterai Jumbo 8360 mAh Harga 2 Jutaan Layak Dibeli!

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Tablet Mulai 2 Jutaan Terbaik 2024, Cocok untuk Editing,Gaming Hingga Multitasking!

5. Speaker 

Untuk performa speaker, Xiaomi Pad 5 lebih unggul karena sudah dilengkapi 4 speaker stereo di bagian atas dan bawah frame dibanding kedua tablet saingannya yang masih standar. 

Bahkan reviewer menilai bahwa speaker stereo pada Xiaomi Pad sama memiliki kualitas yang sama dengan speaker di Ipad Pro. 

6. Sensor 

Melihat beberapa hal sebelumnya, terdapat kekurangan Xiaomi Pad 5 yaitu tidak adanya fitur GPS. Sementara untuk kedua tablet dari Ipad 9 maupun Samsung Tab S6 yang mendukung GPS.

Kedua tablet dari Xiaomi Pad 5 dan Samsung Tab S6 Lite sudah menggunakan USB type C. Sementara untuk Ipad 9 menggunakan port andalan dari iOS yaitu Lightning port. Ketiganya memiliki speed transfer yang sama. 

BACA JUGA:Review Perbandingan HP Murah Harga 1 Jutaan 2024 Pilihannya Ada Redmi A3 dan Realme Note 50, Worth It Mana? 

BACA JUGA:Review Perbandingan Spesifikasi Redmi 13C dan Vivo Y17s, HP Harga Sama Tapi Performa Bagus yang Mana? 

Kesimpulan

Pilih Xiaomi Pad 5 atau Samsung Tab S6 Lite apabila calon pembeli memiliki budget di kisaran 5-6 jutaan karena dilengkapi dengan stylus tipe smartpen, ukuran layar di atas 10 inci ada SIM Card slot dan keunggulan lain sebagaimana di atas.

Sedangkan untuk calon pembeli dengan budget di atas 5-6 jutaan dapat memilih Ipad 9 meski secara penyimpanan lebih terbatas pada kelas harga yang sama namun dengan experience menggambarnya keren. 

Namun hal di atas harus berdasarkan kebutuhan dari masing-masing calon pembeli agar perangkat tablet yang dipilih dapat memberikan pengalaman menggambar yang menyenangkan.

Pada dasarnya untuk menentukan sebuah tablet yang tepat harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena tidak ada produk tablet yang sepenuhnya sempurna,sempurna pasti ada kekurangan dan kelebihannya. 

Kategori :