Sering Jumpa Sop Ayam Berbau Amis? Yuk ikuti 6 Cara Merebus Ayam Agar Tidak Amis dengan Benar dan Aman

Selasa 04-06-2024,07:22 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

1. Pilihlah Ayam yang Segar

Sebelum kita mengaplikasikan cara merebus ayam agar tidak amis dengan benar adalah kalian perlu memilih ayam yang segar.

Langkah ini sangat penting kalian lakukan, jadi jangan sampai terlewatkan. Hal ini dikarenakan, ayam yang tidak segar bisa merusak rasa dan aroma dari menu makanan yang berasal dari ayam.

BACA JUGA:Gak Selera Makan Karena Bau Amis? Inilah 4 Cara Mencuci Ayam dengan Benar Agar Tidak Bau Amis yang Mengganggu!

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian yang Sudah Dicuci Secara Alami, Dijamin Wangi Meskipun Tanpa Pewangi!

Adapun untuk memilih ayam segar ini adalah ayam segar ini memiliki aroma yang netral dan tidak terlalu amis.

Jadi, meskipun masih ada aroma amis, namun aroma tersebut tidak kuat dan menyengat seperti ayam yang sudah terlalu lama di simpan.

2. Bersihkan Ayam dengan Baik

Meskipun  ayam segar yang kalian miliki memiliki sedikit aroma amis ataupun tidak, kalian wajib untuk membersihkan ayam menggunakan air bersih yang mengalir dengan baik.

Membersihkan atau mencuci dilakukan untuk menghilangkan sisa kotoran dan darah yang menempel pada permukaan ayam.

Jadi, tidak hanya bagian luar saja, kalian juga perlu membersihkan bagian dalam ayam dengan teliti.

BACA JUGA:Sudah Dicuci Kok Masih Bau? Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Baju yang Sudah Dicuci Beserta Penyebabn

BACA JUGA:Bau Apek Menyerang Baju? Inilah 3 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Baju di dalam Lemari dengan Mudah dan Alami

3. Rebus dengan Bumbu atau Rempat Tambahan

Setelah dibersihkan dengan air bersih yang mengalir, rebus ayam tersebut dengan air bersih dan beberapa rempah tambahan seperti  Jahe, Bawang Putih, Bawang Bombay, Daun Salam dan Sereh.

Dengan merebus ayam bersamaan dengan beberapa rempah tersebut dapat memberikan aroma yang harum sehingga bau amis pada ayam pun bisa ternetralisir.

Kategori :