Jelajahi Pesona 5 Tempat Wisata Edukasi di Kendal, Liburan Seru untuk Anak Sekolah

Rabu 10-07-2024,06:41 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Alian Butterfly Park dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00 – 17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

2. Geowisata Karangsambung

Tempat wisata edukasi di Kendal yang pertama adalah Geowisata Karangsambung. Geowisata Karangsambung merupakan tempat wisata edukasi yang sudah diresmikan menjadi geopark nasional.

Tempat wisata ini mempunyai 41 situs geologi, 2 situs biologi dan 14 situs budaya yang tersebar di 118 desa. Geowisata Karangsambung juga menjadi Aspiring UNESCO Global Geopark pada tahun 2022. 

BACA JUGA:5 Wisata Terbaru di Batang Jawa Tengah yang Hits, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Ngedate Sama Pacar

BACA JUGA:Bikin Senang Keluarga Tidak Harus Mahal, 5 Wisata Air yang Ada di Kendal Ini Bisa Kamu Kunjungi Untuk Berlibur

Disana, pengunjung tak hanya bisa berlibur tapi tetap bisa belajar mengenai segala yang berbau geologi. Geowisata Karangsambung berlokasi di Jl. Karangsambung, Karangsambung, Kec. Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

3. Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen

Tempat wisata edukasi di Kendal yang ketiga adalah Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen. Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen merupakan taman reptil yang menyediakan berbagai macam fasilitas.

Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen berawal dari hobi memelihara reptil seperti ular, biawak, kura-kura dan beberapa jenis binatang lain. Ambar Sutoyo (sang pemilik) ini akhirnya membuka Taman Reptil Adiluhur Adimulyo (TARA).

Disana, pengunjung bisa menambah wawasan dan informasi mengenai reptil. Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen berlokasi di Jalan Kaleng 11, Adiluhur Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Ada yang Tiket Masuknya Gratis, 5 Tempat Wisata Terbaik di Kendal Ini Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Seru!

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Wisata Alam di Sekitar Gunung Ungaran Semarang, Lanskapnya Membius!

Taman Reptil Adiluhur Adimulyo Kebumen dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 – 16.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.

4. Jemur Adventure Park

Tempat wisata edukasi di Kendal yang keempat adalah Jemur Adventure Park. Jemur Adventure Park merupakan wahana outbound yang didirikan melalui program PNPM.

Kategori :