H Muhtarom Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan ke DPD PAN

Minggu 14-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - H Muhtarom mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Pekalongan pada Pilkada 2024 ke kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekalongan, Minggu petang, 14 Juli 2024.

Dalam pengembalian formulir Pilwalkot Pekalongan 2024 ini, Muhtarom didampingi Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Pekalongan Fadlun, dan Ketua Garda Bangsa DPC PKB, M Riza Arkan.

Penyerahan kembali formulir oleh Muhtarom yang juga Ketua PCNU Kota Pekalongan itu, diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Pekalongan M Riza Astian, didampingi Ketua Desk Pilkada DPD PAN, Sofyan Makmur Mustofa, dan beberapa pengurus DPD PAN lainnya.

Muhtarom mengatakan, dirinya sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah Kota Pekalongan di DPD PAN. "Hari ini saya serahkan kembali untuk proses selanjutnya," kata dia.

BACA JUGA:Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

Muhtarom juga menuturkan kalau dirinya mengembalikan formulir pendaftaran yang sebelumnya telah ia ambil dan isi. "Di partai lain juga sudah saya kembalikan. Yang kami ambil ya kami kembalikan semua," katanya.

Dirinya berharap, DPD PAN Kota Pekalongan bisa bersama dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024 mendatang.

Muhtarom juga mengungkapkan komunikasi terus dijalin dengan beberapa partai lain. "Alhamdulillah komunikasi berjalan baik semua. Tinggal nanti finishnya bagaimana, tergantung pada kebijakan di masing-masing partai," ujarnya.

Sebelumnya, Muhtarom telah digadang-gadang akan diusung oleh DPC PKB Kota Pekalongan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Pekalongan pada Pilwalkot Pekalongan 2024 mendatang.

Selain melalui PKB dan PAN, Muhtarom juga telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di beberapa partai lain, di antaranya Gerindra, Hanura, dan PSI. Dia juga telah menjalin komunikasi dengan DPC PPP.

BACA JUGA:PKB dan Hanura Jalin Komunikasi soal Rencana Usung H Muhtarom dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Pekalongan, M Bagus Riza Astian, menuturkan kalau H Muhtarom adalah tokoh pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot ke DPD PAN.

"Sudah ada empat tokoh masyarakat yang mengambil formulir di PAN, dan malam ini pak H Muhtarok adalah orang pertama yang mengembalikan formulir," katanya.

Riza mengatakan pihaknya terus berkomunikasi ke beberapa tokoh lainnya untuk segera mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran karena proses di DPW dan PPP PAN sudah berjalan.

"Kita di sini berikhtiar untuk Kota Pekalongan nanti seperti apa. Kita juga laporkan progresnya ke DPW dan DPP," tuturnya.

Kategori :