Pemula Harus Tahu! 5 Kesalahan Penggunaan Cushion yang Bikin Makeup Mudah Luntur Ngga Tahan Lama

Senin 15-07-2024,21:04 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Produk Cushion memang praktis dan gampang digunakan. Namun pastikan kamu menghindari kesalahan penggunaan Cushion yang bikin make up mudah luntur untuk hasil make up yang bagus.

Menggunakan Cushion jadi cara praktis para cewek dalam. Namun masih sering terjadi kesalahan dalam menggunakan question yang bikin make up nggak flawless dan gampang luntur. 

Cushion sering dijadikan sebagai alas bedak atau make up karena dianggap praktis dibandingkan produk seperti foundation dan sejenisnya. Penggunaan Cushion juga dapat memberikan efek flawless dan tahan lama pada make up. 

Nah berikut ini ada beberapa kesalahan menggunakan Cushion yang bikin make up gagal versi Pricebook Beauty youtube channel. 

BACA JUGA:5 Cushion untuk Kulit Berminyak dan Kusam, Bantu Samarkan Pori-Pori Bikin Makeup Flawless Seharian

BACA JUGA:4 Skincare untuk Wajah Glowing Usia 40 Tahun ke Atas, Pudarkan Noda Hitam dan Kerutan Bikin Awet Muda

1. Menekan Puff Terlalu Kencang saat Mengambil Produk 

Packaging cushion yang praktis biasanya sudah dilengkapi puff di dalamnya. Nah kesalahan yang sering dilakukan adalah menekan of Cushion terlalu kencang saat memindahkan produk dari puff ke wajah.

Hal ini karena saat menekan puff terlalu kencang akan lebih banyak produk yang terserap oleh puff dan bikin lebih boros penggunaannya.

Jadi untuk sekali usap kamu cukup menekan satu kali puff untuk di tap tap ke wajah. Dan tinggal lakukan layar saat merasa cover yang dibutuhkan belum dicukupi. 

Apalagi perlu diperhatikan saat memberikan Liquid Cushion ke daerah t-zone. Jangan terlalu banyak dan sering menekan karena daerah yang berminyak akan lebih rentan mengalami penumpukan produk yang bikin tampilan make up jadi cakey.

2. Menggosok Puff untuk Meratakan Cushion 

Puff BB Cushion dikenal juga dengan nama air puff, yang punya rongga udara sehingga memudahkan puff untuk mengambil produk agar menempel pada puff. Nah untuk penggunaan air puff ini usahakan jangan dengan cara digosok.

Karena berbeda hasilnya dengan puff bedak pada umumnya. Saat meratakan kusen dengan cara digosok justru akan membuat produk lebih sulit menempel ke kulit. 

Hasilnya bikin nggak rata ada sebagian yang tercover tapi juga ada bagian lagi yang dempul atau bahkan tidak mendapat coverage dengan baik.

Kategori :