Here We Go! Sehebat Apa Joshua Zirkzee Striker Anyar Manchester United yang Disebut Mirip Ronaldinho

Jumat 19-07-2024,08:28 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Sayangnya, kesempatan bermain di Bayern Munich semakin minim, dengan hanya total 17 pertandingan kompetitif dan 4 gol yang berhasil ia cetak.

Peminjaman dan Pencapaian

Untuk mendapatkan lebih banyak jam terbang, Bayern Munich meminjamkan Zirkzee ke Parma dan Anderlecht. Di Anderlecht, ia mencatatkan pencapaian terbaiknya dengan mencetak 18 gol dari 47 laga.

BACA JUGA:EA Sports FC 2024 Cuma 40 ribuan? 6 Game dibawah 50 ribuan saat Steam Summer Sale 2024!

Hal ini menarik perhatian Bologna, yang kemudian mengontraknya hingga tahun 2026. Meskipun hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 21 penampilan di musim 2022-2023, Zirkzee tetap dianggap sebagai pemain potensial.

Pelatih Bologna, Thiago Motta, bahkan menyebut Zirkzee sebagai seorang pemimpin dan membandingkannya dengan Ronaldinho.

Zirkzee sendiri diketahui mengidolakan pemain-pemain hebat seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gabriel Batistuta, yang ia jadikan inspirasi dalam permainannya.

Peran di Manchester United

Kehadiran Zirkzee di Old Trafford diharapkan dapat memperkuat lini serang Manchester United yang tampil kurang memuaskan pada musim lalu.

BACA JUGA:Jelang Jerman VS Hungaria Euro 2024 Group A: Peluang Tuan Rumah Kunci Tiket Babak Knockout

Apalagi, Manchester United harus menghadapi kehilangan Anthony Martial yang kontraknya akan habis di akhir musim. Zirkzee diproyeksikan sebagai duet yang ideal dengan Rasmus Hojlund di lini depan.

Musim lalu, Zirkzee berhasil mencetak 11 gol dan 5 assist di Serie A serta membantu Bologna finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions 2024-2025.

Menurut data WCOR, Zirkzee mencatatkan aksi dribble terbanyak di Serie A dengan 51 kali, serta menjadi pencipta peluang dengan 41 operan kunci, menempatkannya sebagai yang kedua dalam kategori ini.

Kualitas dan Taktik

Selain kemampuannya dalam menyerang, Zirkzee juga dikenal sebagai pemain yang handal dalam tugas defensif. Ia mencatatkan 43 tekel, terbanyak di antara pemain depan lainnya.

BACA JUGA:Jelang Laga Ujicoba Indonesia Vs Tanzania, Justin Hubner Dipastikan Tidak akan Dimainkan

Kategori :