Rentan Depresi! Ini Dia Berbagai Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

Rentan Depresi! Ini Dia Berbagai Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

Berbagai perubahan fisik dan psikologi wanita di usia 40 tahun-8photo/Freepik-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Ini dia berbagai perubahan fisik dan psikologi wanita di usia 40 tahun. Mau tau apa saja perubahannya? Mari simak penjelasan berikut.

Wanita yang memasuki usia 40 tahun akan mengamali perubahan fisik dan psikologi. Perubahan tersebut umum terjadi sebab perubahan hormon yang dialami. Usia 40 tahun merupakan usia transisi memasuki masa paruh baya awal. 

Seiring bertambahnya usia, wanita yang memasuki usia 40 tahun mulai menyadari bahwa beberapa hal dalam dirinya mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Perubahan tersebut dapat terjadi di perubahan fisik dan psikologi. Lantas, apa saja perubahan fisik dan psikologi wanita di usia 40 tahun? Ini dia.

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Menopause yang Perlu Diketahui Para Wanita, Salah Satunya Rambut Rontok dan Kulit Kering

BACA JUGA:Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

1. Rambut Mulai Beruban

Perubahan fisik yang begitu kentara salah satunya adalah rambut yang mulai beruban. Rambut yang mula-mula berwarna hitam legam lama-lama didominasi dengan rambut berwarna abu-abu.

Kondisi tersebut merupakan kondisi yang wajar sehingga para wanita yang memasuki usia 40 tahun tidak perlu risau dan pusing.

2. Daya Ingat Menurun

Kesehatan dan ketajaman otak di usia 40 tahun mengalami penurunan dan berpengaruh pada fungsi daya ingat yang juga mengalami penurunan. 

Tidak heran, memasuki usia 40 tahun, beberapa wanita lebih mudah lupa. Mulai dari lupa menaruh barang atau lupa dengan agenda yang sudah dibuatnya sendiri.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Makan Apel Fuji Untuk Kesehatan Tubuh Kita, Begini Fakta Menariknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: