Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

Tanda Obesitas pada Bayi--Freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai orang tua, memang sudah seharusnya kamu mengetahui tanda obesitas pada bayi, jangan sampai kamu tidak mengetahuinya.

Perlu diketahui, bahwa kondisi gemuk yang dialami oleh bayi, belum tentu itu merupakan sebuah hal yang menjadi tanda kalau bayi tersebut sehat.

Sebab, bisa saja kondisi bayi yang gemuk tersebut, merupakan sebuah tanda bahwa bayi terkena obesitas, dan ini kadang tidak disadari dan bisa terjadi pada bayi.

Banyak masyarakat di Indonesia, yang masih memiliki anggapan kalau bayi yang gemuk itu merupakan bayi yang sehat, padahal bisa saja bayi tersebut terkena obesitas.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa tanda obesitas pada bayi, wajib banget kamu ketahui agar bayimu terhindar.

BACA JUGA:4 Manfaat Bunga Telang untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Bikin Kulit Awet Muda Bebas Noda

BACA JUGA:Makin Banyak Sekolah Ramah Anak, Disdikbud Batang Berharap Tak Ada Lagi Tiga Dosa Besar Pendidikan di Batang

1. Grafik Pertumbuhan Bayi

Tanda obesitas pada bayi, yang pertama harus kamu perhatikan adalah grafik pertumbuhan pada si bayi, apaah mengalami keganjalan atau tidak.

Kamu bisa melihatnya di buku kesehatan ibu dan anak yang diberikan oleh pihak dinas terkait, didalamnya terdapat kartu menuju sehat yang berisikan umur dan berat badan bayi.

Nah, dari hasil pencatatan tiap bulan ini, kamu bisa mengetahuinya apakah buah hatimu ini termasuk bayi yang obesitas atau tidak.

BACA JUGA:Makin Gagah dan Garang! Nyesel Baru Tau, Ternyata Begini Review Mobil Avanza Terbaru 2024, Mobil Impian Keluar

BACA JUGA:Tips Glowing Alami dengan Bedak Kelly dan Air Mawar, Begini 3 Cara Pakainya Agar Kulit Mulus Permanen

2. Melakukan Pengamatan Secara Langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: