Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

Tanda Obesitas pada Bayi--Freepik

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya, untuk mengetahui apakah tanda obesitas pada bayi ini ada pada bayimu atau tidak adalah, dengan melakukan pengamatan secara langsung.

Mengamati bentuk tubuh bayi secara langsung, ini dapat menjadi salah satu petunjuk apakah bayi terlihat memiliki berat badan berlebih atau tidak.

Namun perlu diperhatikan, bahwa perhatian dari pengamatan ini, hanya sebagai bentuk indikator awal dan dapat menjadi penilaian akurat tanpa adanya data pengukuran yang lebih objektif.

BACA JUGA:Yakin Nggak Mau Coba? Ternyata Begini Review Motor Yamaha NMAX Sebagai Motor Skuter yang Populer

BACA JUGA:Cek Nih 2 Warna Baju Pembawa Keberuntungan pada Rabu Kliwon menurut Primbon Jawa, Pakai Ini Akan Hoki!

3. Perbandingan Berat Badan

Selanjutnya, tanda obesitas pada bayi adalah kamu bisa melakukan perbandingan berat badan, sebab tiap bayi memiliki postur yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, kamu harus bisa melihat apakah pertumbuhan berat badan pada bayimu termasuk normal atau tidak, jika tidak normal dan tidak wajar, ini bisa menjadi salah satu tanda.

Hal ini sendiri, bisa diketahui dengan cara menggunakan grafik berat badan berdasarkan panjang badan si bayi, kamu perlu melakukan perbandingan berat badannya.

BACA JUGA:Gokil Parah! Generasi Terbaru Yamaha Nmax Turbo Akan Segera Meluncur, Honda Dibuat Semakin Panik!

BACA JUGA:Wajah Kamu Nampak Kurang Segar? Kenali 5 Tanda Wajah yang Butuh Eksfoliasi, supaya Bisa Kembali Segar dan Bers

4. Konsultasikan dengan Dokter

Jika kamu menemukan beberapa tanda obesitas pada bayi seperti diatas, kamu bisa langsung datang ke dokter untuk melakukan konsultasi mengenai masalah tersebut.

Sebab, dokter mampu melakukan evaluasi menyeluruh, memeriksa pertumbuhan bayi dan juga memberikan panduan yang tepat yang harus dilakukan untuk si bayi.

Jangan sampai kamu hanya mengira-ngiranya sendiri, oleh karena itu jika dirasa bayimu memiliki tanda-tanda obesitas, segeralah untuk membawanya ke dokter atau ahli gizi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: