Timnas Indonesia Makin Ngeri! Pemain Keturunan Baru Disiapkan PSSI Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026? Siapa?

Kamis 15-08-2024,16:46 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pemain keturunan baru disiapkan PSSI jelang kualifikasi Piala Dunia 2026. Penasaran? Yuk cari tahu jawabannya di sini.

Kabar mengenai ketertarikan Timnas Indonesia untuk menaturalisasi pemain muda berbakat asal Belanda, Ryan Flamingo, belakangan ini menjadi topik hangat di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Meskipun belum begitu dikenal di Indonesia, namun Ryan Flamingo, yang saat ini membela FC Utrecht sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo, menyimpan potensi besar yang membuatnya layak dipertimbangkan untuk memperkuat skuad Garuda.

Dilansir dari kanal Youtube Sport news pada hari Selasa (13/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai pemain keturunan baru disiapkan PSSI jelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

BACA JUGA:Disambut Baik Fans Indonesia! Erick Thohir Langsung Umumkan Striker Grade A Ini, Siapa yang Dimaksud?

Profil Singkat Ryan Flamingo

Ryan Flamingo lahir di Blaricum, Belanda, pada 31 Desember 2002. Bek tengah ini memiliki darah campuran Belanda, Indonesia dan Suriname, yang memberikannya latar belakang multikultural yang menarik.

Dengan tinggi badan 186 cm, Flamingo memiliki postur yang ideal untuk seorang pemain bertahan. Selain sebagai bek tengah, ia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan, yang mana hal tersebut menunjukkan fleksibilitasnya di lapangan.

Karier sepak bolanya dimulai di akademi BFC Bussum dan Almere City, sebelum akhirnya menarik perhatian Sassuolo, sebuah klub Serie A Italia, yang merekrutnya ke dalam akademi mereka pada tahun 2021.

Penampilan impresifnya di Sassuolo membuat beberapa klub di Belanda tertarik dan akhirnya pada Agustus 2023, FC Utrecht meminjam Flamingo dengan opsi pembelian permanen.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

BACA JUGA:Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Akui Sempat Tak Percaya Diri

Performa dan Potensi di Eropa

Di usianya yang masih muda, Ryan Flamingo sudah menunjukkan performa yang menjanjikan di berbagai level kompetisi Eropa. Saat membela tim U-23 FC Utrecht, Flamingo tampil dalam 17 pertandingan, mencetak 27 gol dan memberikan 3 assist.

Kategori :