Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Lomba Line Dance

Kamis 15-08-2024,09:37 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten Batang melalui PKK menggelar Lomba Line Dance dalam rangka Memperingati HUT Ke-79 RI di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu 14 Agustus 2024. Lomba Line Dance diikuti masing-masing PKK kecamatan Se-Kabupaten Batang dengan masing-masing enam peserta.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang diwakilkan oleh Kepala bidang Kebudayaan Disdikbud Batang Camelia Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kreativitas, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang serta dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 RI.

“Lomba Line Dance yang akan kita saksikan adalah bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah Kabupaten Batang terhadap kegiatan-kegiatan budaya dan kesehatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tarian berbaris secara berkelompok ini tidak hanya menghibur, namun juga memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental,” jelasnya.

BACA JUGA:Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Danang Aji Saputra Siap Kawal Program RTLH dan Pemberdayaan Pemuda Batang

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Batang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Wajah Lama Masih Mendominasi

Melalui Lomba Line Dance ini, saya berharap akan tumbuh semangat kebersamaan, sportifitas, dan apresiasi terhadap budaya kita. Selain itu, Pameran UMKM yang digelar bersama juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan produk- produk unggulan lokal dari masyarakat Kabupaten Batang.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu agar masyarakat Batang semakin kompak, saling mendukung, dan melestarikan budaya lokal. Melalui Line Dance dan Pameran UMKM, kita dapat saling mengenal, bertukar pengalaman, dan mempererat tali silaturahmi antar warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Batang Purwaniiti Sugeng Sudiharto mengucapkan, terimakasih pada Disdikbud Batang yang sudah mendukung dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan lomba Line Dance ini, sehingga berjalan dengan lancar, selanjutnya kami juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta lomba yang telah berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Line Dance ini sampai dengan selesai.

“Saya berpesan bahwa dalam sebuah kompetisi ada menang dan kalah adalah hal yang wajar, maka itu diharapkan pengertiannya dan tetap sportif, jadikanlah kegiatan lomba ini sebagai ajang persaudaraan, penyaluran bakat dan kreasi serta belajar menerima apa yang didapatkan dan diperoleh serta banyak bersyukur,” ujar dia.

Ia juga menambahkan bahwa, dengan kegiatan ini semoga masyarakat Kabupaten Batang meningkat kesehatannya, kebugaranya dan kesejahteraannya. 

Adapun pemenang Lomba Line Dance adalah Juara I diraih oleh Kecamatan Bandar, Juara II diraih oleh Kecamatan Blado, Juara III diraih oleh Kecamatan Batang. Sedangkan Juara Harapan I diraih oleh Kecamatan Banyuputih, Juara Harapan II diraih oleh Kecamatan Bawang dan Juara Harapan III diraih oleh Kecamatan Tulis. (Nov) 

Kategori :