Gaungkan Literasi dan Eksistensi Pengawasan, Bawaslu Batang Launching Buku SDM di HUT ke-6

Gaungkan Literasi dan Eksistensi Pengawasan, Bawaslu Batang Launching Buku SDM di HUT ke-6

Bawaslu Kabupaten Batang melaunching Buku SDM Pengawas Adhoc Kabupaten Batang bertepatan dengan HUT ke-6 Bawaslu Kabupaten Kota, Kamis 15 Agustus 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Bawaslu Kabupaten BATANG melaunching Buku SDM Pengawas Ad-hoc Kabupaten BATANG bertajuk "Berbaris Rapi Mengawal Demokrasi" di momen perayaan HUT Bawaslu Kabupaten Kota ke-6, Kamis 15 Agustus 2024.

Ketua Bawaslu Batang, Mahbrur mengatakan, peresmian buku SDM Pengawasan Ad-hoc dilakukan pertama kali di Jawa Tengah sebagai bagian literasi masyarakat cerita pengawasan Bawaslu.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Laporkan 5.073 Temuan, 1.923 Pemilih Memenuhi Syarat Belum Masuk Daftar Pemilih

“Buku ini dituangkan supaya mempermudah masyarakat membaca yang biasanya laporan kita formal dengan bahasa baku. Hal ini merupakan inovasi dari Bawaslu supaya memberikan literasi masyarakat tentang pengawasan pemilu dilakukan oleh kami,” jelasnya saat diwawancarai usai launching buku. 

Di momen HUT Bawaslu, pihaknya juga menggelar lomba poster yang diikuti oleh warga asli Kabupaten Batang dengan jumlah peserta 30 orang.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung Divisi e Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu RI Herwyn JH Malonda. Ia turut mengapresiasi kinerja Bawaslu yang dipublikasi berbentuk tulisan dan cerita agar dapat dievaluasi masyasakat secara umum.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Minta Masyarakat Pastikan Dicoklit Pantarlih untuk Pilkada 2024 Sebelum 25 Juli

“Kinerja Bawaslu diukur dengan penerbitan informasi disampaikan dengan media sosial. Mudah-mudahan buku SDM Pengawasan Adhoc bisa memberikan informasi yang lengkap tentang jajaran SDM Bawaslu,” terangnya.

Buku ini berisi sejumlah data dan dokumen berkaitan dengan pengawasan, penanganan pelanggaran Pemilu, personel adhoc.

Ia berharap, buku SDM Pengawasan Adhoc sebagai peninggalan cerita menarik pengawasan Pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Jawa Tengah. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: