Shin Tae-yong Langsung Janji Hal Ini ke Erick Thohir, Janji Apa? Vietnam Bawa Nama Timnas Indonesia, Kenapa?

Sabtu 17-08-2024,11:22 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Di tengah persiapan yang matang ini, ungkapan dukungan dari para penggemar sepak bola Indonesia terus mengalir. Unggahan Erick Thohir di media sosial yang menampilkan momen pertemuannya dengan Shin Tae-yong disambut dengan antusias oleh publik.

Mereka berharap Timnas Indonesia dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik di ajang internasional yang akan datang.

Vietnam Bawa Nama Timnas Indonesia

Di sisi lain, kritik dan kontroversi tak luput dari perhatian. Di Vietnam, reaksi keras muncul setelah legenda sepak bola Rusia, Alexander Mostovoy, menganggap Timnas Vietnam sebagai tim "lucu."

BACA JUGA:Dibocorkan ke Publik! PSSI Naturalisasi Gelandang dan Bek Baru di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Disambut Gembira Para Fans! Menpora Pastikan Sidang CAS Maarten Paes Dimenangkan? FIFA Temui Erick Thohir

Mostovoy menyatakan bahwa pertandingan melawan Vietnam dan Thailand tidak memiliki arti penting bagi Rusia, yang saat ini tengah menghadapi larangan FIFA untuk melakoni laga uji coba.

Pernyataan ini memicu kemarahan publik Vietnam, bahkan salah satu media di sana menggunakan contoh Timnas Indonesia untuk merespons balik komentar Mostovoy.

Menariknya, meski Vietnam mendapat kritik dari Mostovoy, Timnas Indonesia justru mendapatkan pujian setelah berhasil keluar dari peringkat 150 besar FIFA dan menjalani laga uji coba melawan juara bertahan Piala Dunia, Argentina.

Hal tersebut menunjukkan bahwa meski peringkat FIFA Vietnam lebih tinggi, namun dalam beberapa kesempatan Timnas Indonesia berhasil mengungguli Vietnam, baik di level senior maupun kelompok umur.

BACA JUGA:Maarten Paes Kasih Bocoran ke Media terbesar Dunia Terkait Sidang CAS, Belanda dukung Timnas Indonesia 100%

BACA JUGA:Alhamdulillah Deal! Mees Hilgers Susul Calvin Verdonk Perkuat Timnas Indonesia dan Jay Idzes Debut di Serie A

Di sisi lain, persiapan Timnas Indonesia terus berlanjut dengan kedatangan pelatih striker baru, Yeom Ki-hun, yang diboyong oleh Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Yeom Ki-hun yang diharapkan dapat memperkuat lini serang Timnas Indonesia, untuk pertama kalinya menyapa para suporter Garuda melalui media sosial.

Unggahannya di Instagram disambut hangat oleh netizen Indonesia, yang berharap kehadirannya dapat membawa dampak positif bagi performa Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia kini menghadapi tantangan yang jauh lebih berat.

Kategori :