Musim Kemarau 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Doro Himbau Warga Antisipasi Kebakaran Lahan

Rabu 04-09-2024,19:36 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Saat musim kemarau 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Doro rajin sambang desa untuk mengimbau warga antisipasi kebakaran lahan yang mulai marak terjadi di Kabupaten Pekalongan.

Imbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Doro Bripka Arya Dwi Artanto saat melaksanakan sambang desa di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, Rabu, 4 September 2024.

Bripka Arya dalam kesempatan itu mendatangi warga yang sedang berada di perkebunan di kawasan sekitar hutan di desa itu. 

Pak Bhabin berdialog guna menjalin kedekatan dengan warganya tersebut. Dalam bincang-bincangnya itu, Bripka Arya menyampaikan imbauan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Baca juga:Bakar Tumpukan Ranting, Kebakaran Lahan Seluas 2 Hektar Terjadi di Desa Sastrodirjan Pekalongan

"Guna antisipasi kebakaran diharapkan bapak-bapak untuk tidak membakar sampah sembarangan, walaupun membakar sampah usahakan ditungguin dan pastikan api benar-benar padam," kata dia.

Tidak hanya itu saja, ia meminta untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan di desa. 

"Jaga kerukunan dan ikut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terlebih saat ini tahapan Pemilukada 2024 tengah berjalan," ungkap Bripka Arya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Doro Iptu R Yonanta Edy Pranawa, mengungkapkan, pihaknya mengoptimalkan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Doro.

"Kita hadirkan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau antisipasi kebakaran karena saat ini musim kemarau, serta untuk menjaga keamanan dan kerukunan warganya di tengah pesta demokrasi yang tengah berlangsung," tandas dia.

Kategori :