Dukung Makan Bergizi Gratis, Faiz Kurniawan Harap SDM Batang Makin Kompetitif

Rabu 18-09-2024,15:28 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Simulasi Program Makan Bergizi Gratis sukses diselenggarakan di Batang dengan melibatkan 3.000 pelajar  SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, di lapangan Dracik Kabupaten Batang, Rabu 18 September 2024.

Dalam kesempatan ini, Calon Bupati Batang, Faiz Kurniawan hadir mendampingi Wakil Ketua MPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Faiz turut menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Relawan Repro Mandiri 08. 

Menurutnya, makanan yang diberikan dalam kegiatan ini punya kandungan gizi yang seimbang yang dibutuhkan para pelajar.  Dimana paket makan tersebut berisikan nasi, olahan daging ayam, sayur capcai, tahu, pisang dan juga tambahan segelas susu. 

 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan, Faiz Kurniawan Siap Naikkan Tunjangan Guru Madin dan TPQ Jadi Rp2,4 Juta

“Harapannya Batang nanti bisa menjadi percontohan dalam rangka pelaksanaan makan bergizi geratis. Dengan begini, pelajar di Batang akan semakin lebih unggul, baik dalam peningkatan kesehatan dan perkembangan kecerdasan anak. SDM kita bisa semakin kompetitif," tutur Faiz.

Kehadiran Muzani di Batang, diharapkannya bisa memaksimalkan  kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang. Kolaborasi akan semakin mempercepat eksekusi program program Nasional turun di Batang. Sehingga keterbatasan kemampuan daerah bisa dicarikan solusi dari program-program Nasional. 

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Batang Fauzi Fallas dan Faiz Kurniawan Selesaikan Pemeriksaan Kesehatan di RSUP dr Kariadi

"Dengan begini yang mendapatkan manfaat adalah masyarakat Batang. Pembangunan semakin banyak, stimulus bantuan untuk warga meningkat. Dengan begini percepatan pembangunan infrastruktur, peningkatan daya saing manusia, dan  peningkatan kesejahteraan warga juga semakin meningkat. InsyaAllah dengan kolaborasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Batang jadi Maju, warganya jadi bahagia," pungkas Faiz. 

Selain Ahmad Muzani, kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Seperti Ketua Repro 08, Rahman, jajaran Forkompida Kabupaten Batang. Kemudian turut dihadiri  Guru dan ribuan pelajar dari beberapa sekolah peserta simulasi makan siang gratis di Kabupaten Batang. (nov) 

Kategori :